Pelantikan DPC gerindra Papdesi, Pj Bupati Jepara Minta Lebih Peka Kondisi Warga

Gravatar Image
pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia
pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia

Pelantikan DPC gerindra Papdesi, Pj Bupati Jepara Minta Lebih Peka Kondisi Warga ~ Headline.co.id (Jepara). Para petinggi diminta untuk lebih peka, terhadap kondisi lingkungan dan masyarakatnya. Sebab, selama ini, masih banyak aduan dari warga, yang kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh penanganan segera.

Baca juga: Tinjau Pembangunan Infrastruktur IKN, Presiden: Ini Progres yang Baik

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, pada pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Jepara periode 2022 -2025, di Pendapa RA Kartini Jepara, Selasa (25/10/2022). Menurutnya, petinggi harus ikut hadir untuk membantu warganya yang membutuhkan.

“Saya masih menemukan laporan masyarakat kurang mampu yang memiliki masalah kesehatan. Mereka butuh BPJS dan layanan kesehatan,” kata Edy.

Baca juga: Kunjungi IKN, Presiden Gunakan Jalur Laut

Karenanya, Edy meminta kepada para petinggi untuk membuat kanal aduan, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat agar dapat segera mendapat penanganan.

Edy berharap, para anggota Papdesi dapat menjaga kekompakan, serta persatuan dan kesatuan warga. Terlebih, menjelang pemilihan petinggi November mendatang. Selain itu, anggota Papdesi juga harus mampu menjadi wadah pemersatu bagi seluruh aparatur pemerintah desa.

Baca juga: Bunda Literasi Manokwari Apresiasi Indeks Minat Baca Jepara

“Tetap jaga solidaritas dan sinergitas untuk memajukan desa,” kata dia.

Ketua DPC Papdesi Kabupaten Jepara terpilih Edy Khumaidi Muhtar menyatakan, pihaknya siap berkolaborasi dan melaksanakan program pemerintah daerah. Sebab, Papdesi merupakan wadah komunikasi para petinggi di Jepara.

“Kami berkomitmen untuk mendukung program-program pemerintah,” ungkapnya.

Baca juga: RSUD Moewardi Raih Penghargaan Faskes Rujukan Tingkat Lanjut Berkomitmen Terbaik Program JKN 2022

Ketua DPD Papdesi Jateng Joko Prakoso berharap, kekompakan petinggi di Jepara tetap dipertahankan. Jangan sampai mereka mencari-cari masalah.

“Laksanakan program pembangunan sesuai ketentuan yang ada,” tutur Joko.

Baca juga: Mantap! Jateng Peringkat 2 Nasional JDIHN Award 2022

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review