Tips Mencari dan Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Gravatar Image
Tips Membeli Tiket Pesawat Murah
Ilustrasi Gambar Pesawat (Ist)

Tips Mencari dan Mendapatkan Tiket Pesawat Murah ~ Headline.co.id (Jakarta). Tiket pesawat merupakan salah satu hal yang wajib kita persiapkan saat kita ingin berpergian terutama luar kota atau luar pulau. Tentu dengan menggunakan tiket pesawat terbang akan memangkas waktu kita lebih cepat untuk sampai ke lokasi tujuan.

Baca juga: Bunda Genre Kudus Beri Edukasi Pendidikan Karakter Sejak Dini

Read More

Semua orang pasti menginginkan harga tiket pesawat yang murah atau membelinya dengan promo sehingga akan lebih hemat. Tentunya dengan biaya tiket pesawat yang lebih murah uang kita bisa digunakan untuk hal lain seperti beli oleh-oleh atau tambahan uang jajan di lokasi tujuan.

Buat kamu yang selama ini mengira bahwa harga tiket pesawat mahal tidak perlu khawatir ternyata ada strategi agar kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah. Berikut ini adalah cara cari tiket pesawat murah yang bisa Anda lakukan.

Baca juga: Tak Puas, Areamia Ingin Kapolri Copot Kapolda Jatim

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Harga Murah

  1. Persiapkan perjalanan dengan Baik dan Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

Buat kamu yang ingin berpergian salah satu hal yang harus kamu persiapkan adalah tiket pesawat. Untuk mendapatkan harga murah yang harus kamu lakukan adalah merencanakan perjalanan jauh-jauh hari bila perlu beli tiket juga jauh-jauh hari.

Baca juga: Bukan Diretas, Twit Tak Pantas Polsek Srandakan Atas Tragedi Kanjuruan Dilakukan Oleh Anggota Polisi

Pada umumnya, waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat dengan harga yang lebih murah adalah 2-3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Apabila Anda ingin berencana untuk bepergian secara mendadak, maka bersiaplah untuk mengeluarkan uang yang lebih banyak.

  1. Bandingkan Harga tiket

Untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah yang harus kamu lakukan adalah bandingkan harga tiket pesawat. Biasanya harga tiket pesawat lion air, Garuda, Batik, NAM Air, Wings Air berbeda  sehingga kamu bisa mencari tiket pesawat mana yang cocok untuk kamu.

Dengan hal ini, maka Anda bisa mengetahui berapa harga tiket yang wajar. Kini, banyak situs dan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membeli tiket pesawat.

Baca juga: Buntut Tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Kapolri Copot Kapolres Malang

Sebelum memutuskan untuk membeli tiket pesawat di satu situs, tidak ada salahnya untuk melihat website yang lain. Karena, banyak website yang memang menyediakan harga yang berbeda untuk berbagai penerbangan. Terlebih saat website tersebut mengadakan event spesial seperti hari ulang tahun dan sebagainya.

  1. Rajin Cari Info Promo dan Diskon

Untuk mendapatkan promo tiket pesawat dengan harga yang murah kamu harus rajin mencari informasi terkait promo tiket pesawat. Kamu bisa memperhatikan waktu yang sering menjadi waktu pada website dan situs travel untuk melakukan promo potongan harga.

Baca juga: Temui Gus Yasin, Densus 88 Ajak Kerja Sama Pendampingan Keluarga Napiter dan Eksnapiter Lewat Pondok Pesantren Moderat

Pantau dan lihat kapan tiket promo itu ada sehingga kamu bisa mendapatkan dengan harga yang murah dan terjangkau. Selain potongan harga langsung yang bisa Anda dapatkan, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai voucher yang tersedia di website.

  1. Ketahui waktu yang tepat untuk terbang

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah yang harus kamu lakukan adalah merencanakan perjalanan di waktu yang tepat. Selain itu hindari perjalanan di waktu liburan, karena di waktu tersebut tiket pesawat sangat mahal. Artinya, kamu lebih baik menghindari periode liburan panjang yang sibuk, misalnya dari pertengahan Juni hingga pertengahan Agustus, dan hari libur besar, seperti Natal dan Malam Tahun Baru.

Baca juga: Kolaborasi Bersama Pemkab Pati, Desa Bakaran Wetan Gelar Festival Batik Untuk Dorong Warga Kreatif Tanpa Batas

  1. Cari Alternatif Bandara

Jika kamu merasa bahwa perjalanan dari bandara terdekat rumah mu ke bandara tujuan terlalu mahal yang harus kamu lakukan adalah mencari alternatif bandara tujuan kamu. Contoh jika kamu ingin melakukan perjalanan liburan dari Sumatera Selatan ke Jogja namun harga tiket pesawat mahal. Kamu bisa mencari alternatif perjalanan kamu bisa mencari harga yang lebih murah misal kamu bisa terbang dari Lampung ke Jogja atau kamu bisa turun tidak harus di Jogja namun bisa di bandara sekitar seperti Solo atau Semarang.

Baca juga: di Tengah Krisis Finansial Dunia, Jokowi Ungkap Indonesia Masih Dipercaya Jadi Tempat Investasi

Sementara dari lokasi kamu ke bandara atau bandara ke tujuan kamu kamu bisa mencari alternatif perjalanan darat. Sehingga biaya tiket pesawat kamu bisa lebih murah. Tapi yang perlu kamu ingat adalah hitung terlebih dahulu antara biaya tiket pesawat dan biaya tambahan untuk perjalanan darat. Jangan sampai tiket pesawat ditambah perjalanan darat melebihi harga tiket pesawat dari lokasi kamu ke tujuan.

Baca juga: Kemenag Terbitkan Edaran Peringatan Hari Santri, Ini Ketentuannya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review