Mau Belanja Pakai Jastip? Begini Cara Transfer Uang ke Luar Negeri yang Aman!

Gravatar Image
Tips memilih jastim luar negeri yang bagus dan terpercaya
Ilustrasi memilih jastip. Img By: freepik.com

Mau Belanja Pakai Jastip? Begini Cara Transfer Uang ke Luar Negeri yang Aman! ~ Headline.co.idIstilah jastip atau jasa titip mungkin sering Anda dengar. Belakangan fenomena jastip ini menyebar semakin luas. Biasanya penyedia jasa jastip mematok tambahan biaya atas layanannya.

Baca juga: Kemenag Imbau Masyarakat Patuhi Prokes saat Perayaan Idul Adha

Anda bisa ikut jastip luar negeri dengan cara transfer uang ke luar negeri. Mengapa? Sebab jasa jastip ini juga merambah pasar luar negeri. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang ingin menggunakan layanannya.

Umumnya, orang-orang yang menggunakan jastip atau jasa titip ini merupakan orang yang memang sudah diberi amanah. Seringnya masyarakat yang meminta produk luar negeri membuat layanan jasa ini semakin digeluti. Sehingga terkadang banyak yang bingung bagaimana cara transfer uang ke luar negeri untuk keperluan jastip.

Baca juga: Agar Tak Terulang, Sri Sultan Minta Polisi Tegas Para Pelaku Kerusuhan di Babarsari

Tips Aman Berbelanja Menggunakan Jastip tanpa Risau

Mengapa jasa ini begitu menarik? Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat jastip kini banyak diminati orang. Salah satunya adalah karena jastip ini merupakan cara efektif untuk menghemat waktu dan tenaga. Sehingga orang tidak perlu repot untuk memilih barang yang dibutuhkan. Terlebih jika lokasi pembelian barang tersebut berada di luar negeri. Berikut ini beberapa tips aman berbelanja via jastip:

  • Menentukan Jenis Produk atau Barang

Hal pertama tentu saja menentukan produk yang ingin dibeli. Sekilas Anda harus mengetahui seberapa tahan barang tersebut. Jangan sampai ketika dibeli, barang rusak ketika berada di tempat tujuan. Buat juga daftar belanja agar mudah dalam akomodir penyedia jasa.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Kamera Vlog Nikon Z30 terbaru [Review]

  • Informasikan Detail Gambar Produk atau Barang

Untuk meminimalisir kesalahan, Anda perlu memberikan detail gambar produk yang diinginkan. Mulai dari berat barang, dimensi hingga tipe atau kode barang jika ada. Sebaiknya memberikan gambaran yang jelas agar mudah dalam pembelian.

  • Memperhatikan Total Belanja

Jangan hanya ingin membeli produk tapi lupa dengan detail total barang belanjaan. Inilah salah satu fungsinya, seseorang harus mengetahui cara transfer uang ke luar negeri. Sebab, ketika barang belanjaan mencapai batas limit pembelian, Anda bisa mengirimkan uang dengan cepat guna memudahkan proses belanja. Perhatikan juga biaya transfer luar negeri untuk mengetahui detail total lebih rinci.

Baca juga: Apa itu Distribusi? Ini Pengertian, Jenis, Faktor dan Tujuannya

  • Memilih Jasa Jastip Terpercaya

Mungkin Anda pernah mendengar berbagai promosi yang ditawarkan oleh beberapa jasa serupa. Namun tidak semua dapat dipercaya. Sebelum mengulas mengenai cara transfer uang ke luar negeri Anda harus pastikan jika jasa tersebut memang benar-benar aman. 

Sehingga proses transaksi berjalan lancar. Adapun cara untuk menentukan jasa yang tepat adalah dengan melihat profil serta portofolio jasa tersebut. Hal ini penting untuk menilai sebesar apa kredibilitas jasa jastip dalam melayani kepuasan pelanggan.

Baca juga: Inilah Aturan Dosis Konsumsi Madu Untuk Asam Obat Lambung

  • Kenal dengan Penyedia Jasa

Hal ini menjadi poin positif yang akan lebih memudahkan pengguna jasa jastip. Kenal dengan penyedia akan memberikan rasa percaya lebih. Meskipun tidak harus, setidaknya ada profil lengkap yang bisa Anda dapatkan. Sehingga apabila ada keluhan, bisa segera melakukan pengaduan.

Aplikasi digibank by DBS: Solusi Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dengan Aman

Layanan Jasa Titip aman dan terpercaya
Ilustrasi memilih jastip. Img By: freepik.com

Sebelumnya, Anda harus tahu apa itu Aplikasi digibank by DBS? Secara garis besar, aplikasi ini mampu mengatasi berbagai masalah perbankan. Selain itu juga memudahkan segala bentuk transaksi baik di dalam maupun luar negeri. 

Baca juga: 7 Tips Wisata Aman dan Nyaman Menggunakan Bus

Sehingga kini Anda tidak perlu khawatir mengenai cara transfer uang ke luar negeri yang aman. Beruntungnya, aplikasi ini dapat diakses hanya melalui ponsel saja. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi dan mulai mendaftar untuk kemudian menjalankan. Berikut ini beberapa poin penting yang perlu Anda ketahui mengenai kelebihan digibank by DBS:

  • FX Rate Terkini dan Juara

Konversi nilai uang asal menjadi mata uang tujuan adalah faktor yang patut diperhitungkan. Melalui aplikasi ini, para nasabah tidak perlu khawatir mengenai besaran rate yang ditawarkan. digibank menyediakan FX dengan rate terkini dan kompetitif tanpa ada biaya tambahan lainnya.

  • Gratis Biaya Transfer ke lebih 20 Negara

Sebagian orang menganggap jika biaya transfer ke luar negeri tergolong mahal. Meskipun hal itu benar, tapi ada solusi yang bisa Anda manfaatkan yakni dengan aplikasi digibank by DBS. Tidak hanya satu atau dua negara tujuan, tapi aplikasi ini menyediakan layanan gratis transfer hingga 20 negara tujuan dengan mata uang USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP.

Baca juga: BPJPH Kemenag Himbau Masyarakat Waspada Situs Penipuan Sertifikasi Halal, Ini Alamat Resminya

  • Akses Cepat 24 Jam

Beruntungnya, kemudahan digital perbankan sangat membantu para nasabah dalam kesulitan bertransaksi. Sebagai contoh mudah, Anda tidak harus pergi ke kantor cabang untuk berkirim uang. Sebab cara transfer uang ke luar negeri melalui Aplikasi digibank by DBS bisa Anda lakukan kapanpun dimanapun cukup melalui smartphone. Tinggal klik aplikasi dan sistem akan bekerja memenuhi kebutuhan nasabah.

  • Sampai di Hari yang Sama

Apabila transaksi dilakukan sebelum batas waktu, maka transaksi akan sampai di hari yang sama. Kemudahan inilah yang bisa menjadi jawaban ketika membutuhkan dana mendadak untuk keperluan di luar negeri. Biaya transfer ke luar negeri yang terjangkau juga menjadi poin penting mengapa Anda perlu menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi.

Baca juga: Pemkab Lumajang Terima 18 Unit Huntara untuk Penyintas Erupsi Semeru dari APKESI

Selain beberapa kemudahan di atas, Anda bisa menikmati fitur unggulan lain yang tidak kalah menarik. Mulai dari investasi Reksadana, tabungan, pinjaman, kartu kredit hingga transfer valas. 

Faktanya Aplikasi digibank by DBS memudahkan banyak hal. Proses pendaftaran juga mudah serta dapat dilakukan hanya lewat aplikasi. Seperti cara transfer uang ke luar negeri untuk jastip guna membeli barang atau produk dari negara lain.

Baca juga: Binggung Cari Cat Tembok Rumah? Begini Tips Memilih Agar Terlihat Bagus dan Elegan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review