Bingung Cari Cat Tembok Rumah? Begini Tips Memilih Agar Terlihat Bagus dan Elegan

Gravatar Image
Kombinasi Cat Rumah Terbaik
Ilustrasi pemilihan kombinasi warna cat yang bagus. Imag by: avianbrands.com

Bingung Cari Cat Tembok Rumah? Begini Tips Memilih Agar Terlihat Bagus dan Elegan ~ Headline.co.id (Jakarta). Buat sobat headline pasti sering banget galau saat memilih cat tembok untuk rumah, bahkan banyak sekali rekan-rekan yang bertanya cat tembok apa yang bagus?.

Baca juga: Agar Tak Terulang, Sri Sultan Minta Polisi Tegas Para Pelaku Kerusuhan di Babarsari

Tentu pertanyaan-pertanyaan semacam itu sangat wajar apalagi buat kamu yang masih awam dalam dunia cat , apalagi seperti yang kita ketahui bahwa cat tembok sendiri sangat berpengaruh terhadap suasana rumah kita sehingga bisa membuat nyaman dan betah.

Salah satu hal sederhana, untuk cat tembok kamar untuk anak dan ruang kerja tentu dalam pemilihan cat tembok berbeda. Untuk kamar anak tentu cat warna cerah sangat direkomendasikan sementara untuk ruang kerja atau ruang belajar akan lebih nyaman jika menggunakan warna-warna netral.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Kamera Vlog Nikon Z30 terbaru [Review]

Selain itu dalam memilih cat tembok juga memiliki perbedaan, jika kita memilih cat tembok antara dalam ruangan dan luar ruangan tentunya berbeda, untuk di luar ruangan tentu memilih Cat Waterproof sangat direkomendasikan mengingat untuk diluar ruangan akan langsung terkena panas dan hujan secara langsung sehingga saat memilih cat tembok Waterproof akan menambah daya tahan terhadap dinding tembok serta dapat mencegah air meresap ke dalam rumah.

Baca juga: Apa itu Distribusi? Ini Pengertian, Jenis, Faktor dan Tujuannya

Tips Memilih cat tembok rumah agar terlihat bagus dan elegan

Nah untuk lebih jelas berikut ini adalah beberapa Tips Memilih cat tembok rumah agar terlihat bagus dan elegan yang bisa kamu gunakan untuk rumah mu.

  1. Warna Cat Harus Sesuai dengan Furniture

Dalam memilih cat tembok interior tentu kita harus menyesuaikan dengan furnitur yang kita miliki. Tentunya setiap rumah memiliki kelengkapan furnitur yang berbeda-beda. Tentunya warna cat yang kita pilih juga harus senada dengan furnitur yang kita miliki.

Baca juga: Inilah Aturan Dosis Konsumsi Madu Untuk Asam Obat Lambung

  1. Pelajari Detail Arsitek rumah kita

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih cat rumah adalah kita harus paham dengan arsitektur rumah kita.

Kenapa ini perlu? Karena untuk mendapatkan cat yang bagus kita harus paham akan arsitektur rumah kita sehingga kita bisa menentukan apakah kita bisa langsung cat sesuai warna yang kita inginkan atau kita harus memberi lapisan dasar.

Baca juga: Wakil Ketua DPR RI Beri Apresiasi Menag, Pelaksanaan Haji Sejauh Ini Berjalan Lancar

Selain itu dengan memahami arsitek rumah kita kita dapat menentukan pilihan apakah cat yang harus kita butuhkan bisa menggunakan cat biasa atau kita perlu menggunakan Cat Waterproof.

  1. Memilih Finishing warna cat yang tepat

Selain memilih cat yang tepat salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah memilih lapisan cat. Kok bisa? Karena proses finising akan mempengaruhi tampilan warna cat yang sudah diaplikasikan pada tembok.

Hasil akhir pelapisan cat terbagi menjadi lima kategori, yaitu matte, kulit telur, satin, semi gloss, dan high gloss. Kamu dapat menentukan tampilan akhir cat sesuai selera.

  1. Cari inspirasi warna cat tembok

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah terkait tips memilih kombinasi warna cat rumah yang bagus seperti apa sih? Nah untuk mendapatkan kombinasi cat rumah yang bagus yang harus dilakukan adalah kita mencari inspirasi kombinasi warna.

Baca juga: Ini Perbedaan Batuk Kering dan Batuk Berdahak Beserta Penyebabnya

Kita bisa mencari inspirasi kombinasi warna cat tembok yang tepat baik untuk teras rumah, ruang tamu, ruang keluarga, ruang kerja, kamar tidur, kamar anak, ruang belajar di berbagai sumber mulai dari media sosial, youtube, dan galery inspirasi cat tembok.

  1. Manfaatkan Skema Warna

Salah satu yang perlu kamu pelajari adalah teori warna hanya untuk memilih warna cat tembok yang tepat. Kita bisa memanfaatkan skema warna untuk mendapatkan inspirasi.

Baca juga: 7 Tips Wisata Aman dan Nyaman Menggunakan Bus

Alat ini tidak mahal tapi sudah cukup membantu kita. Dengan melihat skema warna, kita bisa mengetahui warna-warna mana saja yang cocok dipadukan satu sama lain sekaligus mempelajari dasar teori warna.

Meski warna cat tembok yang dipilih tidak sama persis dengan warna pada skema warna tersebut, kita bisa memilih shade warna yang mirip.

Baca juga: Pemkab Lumajang Terima 18 Unit Huntara untuk Penyintas Erupsi Semeru dari APKESI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review