Kemenag Rilis WA Center Haji Untuk Permudah Komunikasi Jemaah dan Masyarakat

Gravatar Image
WA Center PPIH Arab Saudi 1443 H
WA Center PPIH Arab Saudi 1443 H

Kemenag Rilis WA Center Haji Untuk Permudah Komunikasi Jemaah dan Masyarakat ~ Headline.co.id (Jakarta). Kementerian Agama merilis WA Center atau nomor telepon khusus yang bisa menjadi saluran komunikasi jemaah dan masyarakat terkait penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M.

Baca juga: Wajah Baru Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala BPIP periode 2022-2027 di Lantik Jokowi

“Untuk memudahkan jemaah dan masyarakat dalam mengupdate informasi, sekaligus mendekatkan layanan kepada mereka, kami telah menyiapkan WA Center di nomor +966 503500017,” terang Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, saat memberikan konferensi pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Wibowo, panggilan akrabnya, berharap WA Center ini dapat menjadi media komunikasi antara jemaah dengan petugas bila ada kebutuhan layanan. Begitu juga bagi orang lain saat mengetahui keberadaan jemaah yang membutuhkan layanan.

Baca juga: Peringkat I di SMA Taruna Nusantara, Dua Siswa Asal Rembang ini Diterina di PTN Ternama

“Kita akan standby 24 jam selama musim haji,” terangnya.

Menurutnya, nomor WA Center ini juga sudah tercatat di setiap hotel yang ditempati jemaah haji Indonesia. “Kita sudah buat dalam bentuk stiker dan spanduk yang ditempel di hotel jemaah haji Indonesia dan bus shalawat,” jelasnya.

Baca juga: PMI Purworejo Tuan Rumah Rakorwil Kedu-Surakarta

“Kita berharapan ini bisa diketahui jemaah sehingga dapat dimanfaatkan mereka bila membutuhkan layanan,” sambungnya.

Wibowo menambahkan, Kementerian Agama telah menyiapkan pusat penanganan krisis dalam penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M. Salah satu tugas organ ini adalah memantau dan merespon setiap informasi yang disampaikan jemaah atau masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti dengan baik.

Baca juga: Cak Thoriq Meminta agar Banser Tetap Solid untuk Jaga Keutuhan NKRI

“Informasi dari jemaah, nantinya akan segera diproses dan didistribusikan kepada para penanggung jawab layanan untuk segera ditindaklanjuti,” tuturnya.

“Proses penyelesaian masalah juga akan dipantau untuk memastikan jemaah terlayani dengan baik,” tandasnya.

Baca juga: Ingin Kembalikan Nilai Sejarah di Lumajang, Cak Thoriq Ajak Pelaku Seni Untuk Menggugah Kembali Event Kesenian dan Kebudayaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review