Peringkat I di SMA Taruna Nusantara, Dua Siswa Asal Rembang ini Diterina di PTN Ternama

Dua orang putra daerah dari Kabupaten Rembang menjadi siswa terbaik di SMA Taruna Nusantara Magelang
Dua orang putra daerah dari Kabupaten Rembang menjadi siswa terbaik di SMA Taruna Nusantara Magelang

Peringkat I di SMA Taruna Nusantara, Dua Siswa Asal Rembang ini Diterina di PTN Ternama ~ Headline.co.id (Rembang). Dua orang putra daerah dari Kabupaten Rembang menjadi siswa terbaik di SMA Taruna Nusantara Magelang. Mereka adalah Aldila Gizca Pramugi, warga Desa Ngotet dan Henrikus Nikolas Ardi, pemuda Desa Pandean, Kecamatan Rembang.

Baca juga: PMI Purworejo Tuan Rumah Rakorwil Kedu-Surakarta

Diketahui, Aldila menjadi peringkat I akademik di jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dengan nilai rata- rata 94. Sementara Nico, sapaan akrab Nikolas keluar sebagai siswa terbaik di jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dengan nilai rata- rata 95.

Kedua orang siswa berprestasi tersebut, pada Senin (6/6/2022) bersilaturahmi dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz di kantornya. Selama hampir satu jam, mereka berbincang dengan orang nomor satu di Kota Garam, didampingi ibu dari Aldila.

Baca juga: Cak Thoriq Meminta agar Banser Tetap Solid untuk Jaga Keutuhan NKRI

Aldila, putri dari pasangan Mugiarso dan Suprapti ini memiliki cita-cita yang cukup tinggi. Tak main- main, gadis berusia 17 tahun ini ingin menjadi Menteri Luar Negeri.

“Cita- cita saya ingin jadi menteri, Menteri Luar Negeri,” ungkapnya.

Saat ini, Aldila pun sudah diterima di Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM). Sedangkan Nico diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB), jurusan Teknik Informatika.

Baca juga: Ukir Prestasi, Siswi Asal Kalimantan Selatan ini Raih Medali Perunggu pada Olimpiade Heat Round Hong Kong Internasional Mathematical Olympiad

Meskipun sudah diterima di dua universitas ternama di Indonesia, mereka juga mendaftar di National University of Singapore, melalui jalur beasiswa.

“Saat ini, kami menunggu hasil pengumuman dari National University of Singapore. Perkiraan, pengumumannya bulan Juni atau Juli, mohon doanya,” tutur Niko, yang bercita-cita menjadi pengusaha IT itu.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengaku bangga, ada warganya yang berprestasi. Terlebih, di SMA Taruna Nusantara, yang merupakan salah satu sekolah unggulan di Indonesia. Dirinya mendoakan, agar keduanya bisa diterima di National University of Singapore.

Baca juga: Ingin Kembalikan Nilai Sejarah di Lumajang, Cak Thoriq Ajak Pelaku Seni Untuk Menggugah Kembali Event Kesenian dan Kebudayaan

“Anak ini cerdas dan pandai, mereka fokus belajar dan tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif,” tutur bupati.

Bupati berharap, para pelajar dan generasi muda bisa mencontoh Aldilla dan Niko. Memiliki cita-cita setinggi langit dan belajar dengan giat.

Baca juga: Batasi Pengunjung di Borobudur, Luhut Putuskan Tarid Turis Lokal Rp 750 Ribu dan Wisman $100

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review