Sinergi dengan PLN, Gubernur Lampung Dorong Pemerataan Listrik di Daerah Kepulauan

  • Whatsapp
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima audiensi dari GM PT PLN
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima audiensi dari GM PT PLN. foto: Biro Adpim)

Headline.co.id (Bandar Lampung) ~ Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima audiensi dari GM PT PLN (Persero) Gede Agung Sindu Putra, yang dilaksanakan di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (1/4/2021).

baca juga: Presiden: Keterbukaan Informasi Jadi Faktor Penting Kesuksesan Penanganan Pandemi

Read More

Dalam Audiensi PLN tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong PT PLN (Persero) untuk melakukan percepatan pemerataan listrik di Provinsi Lampung dengan menjangkau desa yang berada di daerah kepulauan.

“Ada beberapa pulau yang penduduknya banyak, namun listriknya tidak ada, seperti pulau Tabuhan yang memiliki jarak yang jauh dari daratan. Yang seperti itu harus dilakukan, agar masyarakat dapat merasakan kelistrikan,” ujar Gubernur Arinal.

baca juga: Tak Hanya Plat AB, Tilang Elektronik di Jogja juga Berlaku Untuk Semua Plat Kendaraan

Gubernur Arinal juga mengajak PT PLN (Persero) bersinergi dan bekerja sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah disepakati.

“Seperti Lampung yang memiliki 4 kawasan industri, jangan sampai ketika investasi masuk, tetapi kelistrikannya belum masuk. Ini harus dilakukan,” jelas Gubernur Arinal.

baca juga: Walikota Bandar Lampung Perpanjang Masa Sekolah Daring Hingga Juni 2021

Lebih dari itu, Gubernur Arinal memberikan apresiasi PT. PLN (Persero) yang tetap berkomitmen untuk menerangi seluruh pelosok Provinsi Lampung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *