PT Kalbe Farma Mulai Uji Klinik Vaksin Pada Juni Mendatang

  • Whatsapp
Ilustrasi, PT Kalbe Farma akan uji vaksin Corona. (Foto: Ist)
Ilustrasi, PT Kalbe Farma akan uji vaksin Corona. (Foto: Ist)

HeadLine.co.id (Jakarta) – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) akan memulai uji klinik vaksin COVID-19 pada Juni 2020 mendatang. Riset vaksin tersebut telah dilakukan kepada primata dan telah terbukti menghasilkan antibodi yang mampu menetralisir virus Corona baru.

Baca juga: Kemendikbud Ciptakan 2 Metode Pendekatan Pembelajaran Jarak Jauh

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya, tahap berikutnya akan diujikan kepada manusia. Dalam hal ini, Kalbe akan bekerjasama dengan lembaga pemerintah terkait untuk berkolaborasi mengembangkan vaksin COVID-19. Dengan demikian, proses penelitiannya dapat berjalan lancar dan hasilnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kesehatan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Selama Operasi Ketupat 2020, Polri Putarbalikkan Lebih dari 103 Ribu Kendaraan yang Hendak Mudik

Terkait rencana tersebut, Kalbe baru saja melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Genexine, Inc yang merupakan perusahaan asal Korea Selatan. Perusahaan tersebut adalah perusahaan obat biologi dan bioteknologi yang terdaftar dalm bursa Korea Selatan berkode saham KOSDAQ. Hal ini diungkapkan oleh Corporate Secretary Kalbe Lukita Kurniawan Gozali.

Baca juga: Tunjangan Guru, Dana BOS dan BOP Tetap Diberikan di Masa Pandemi Covid-19

“Kalbe dan Genexine sepakat untuk melakukan uji klinik GX-19 di Indonesia, yakni pengembangan vaksin DNA terhadap virus corona baru oleh konsorsium dengan Genexine, Binex, the International Vaccine Institute(IVI), GenNBio, the Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST), and Pohang University of Science & Technology (POSTECH),” ujarnya pada Jumat (29/5/2020).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *