Dampak Covid-19, PT KAI Daop 4 Semarang Salurkan 700 Paket Sembako Bantuan di Lingkungan Stasiun

  • Whatsapp
EVP Daop 4 Semarang Muhamad Nurul Huda Dwi Santoso memberikan bantuan sembako di lingkungan kerja wilayah Daop 4 Semarang.
EVP Daop 4 Semarang Muhamad Nurul Huda Dwi Santoso memberikan bantuan sembako di lingkungan kerja wilayah Daop 4 Semarang.

HeadLine.co.id (Semarang) – PT KAI Daop 4 Semarang membagikan 700 paket sembako gratis kepada masyarakat melalui Program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 15 wilayah kerja KAI di Jawa-Sumatera, pada Kamis (30/04/2020).

“Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI atau sekarang lebih dikenal dengan nama Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami dampak pandemi Covid-19,” ucap EVP Daop 4 Semarang, Muhamad Nurul Huda Dwi Santoso.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Jokowi Optimis Tahun 2021 Pemulihan Ekonomi Pasca Dihantam Pandemi Covid-19

PT KAI Daop 4 Semarang membagikan paket Sembako Gratis seharga Rp100.000 kepada 700 masyarakat yang kurang mampu baik eksternal maupun internal di lingkungan kantor dan stasiun wilayah Daop 4 Semarang. Adapun paket sembako berisi 5 kg Beras, 1 kg Gula, Minyak goreng, Teh dan Mie gelas, dengan total dana bantuan sembako gratis tersebut sebesar Rp 70.000.000.

PT KAI Daop 4 Semarang membagikan paket sembako gratis seharga Rp100.000, kepada 700 masyarakat yang kurang mampu baik ekternal maupun internal di lingkungan kantor dan stasiun wilayah Daop 4 Semarang. Adapun paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula, minyak goreng, teh dan mie gelas. Total nominal bantuan sembako gratis tersebut sebesar Rp70 juta.

Baca juga: Hanya Selang Duna Menit Terjadi Gempa di Wilayah Sumatera dan Jawa

Huda juga mengatakan, bahwa hal ini merupakan bagian dari program KAI membagikan 10.000 paket sembako gratis Jawa-Sumatera dengan total nilai bantuan senilai Rp1 miliar.

“Pemberian sembako gratis ini  sasaran penerima bantuan adalah masyarakat yang kurang mampu di sekitar area bisnis perusahaan dan perekonomiannya terdampak pandemi covid-19 saat ini.” ujarnya.

Baca juga: PT KAI Daop 5 Purwokerto Salurkan 700 Bantuan Sembako Gratis di Bulan Ramadan

Adapun pembagian sembako secara rinci yakni di RT 7/ RW 6 Kelurahan Purwosari 50 paket, di RW 1 Kelurahan Tanjung Mas, 130 paket. Sementara di RT 10/ RW XI Kelurahan Tlogomulyo 25 paket.  Di  RT 01 RW 2 Kembangarum Mranggen 25 paket.

Untuk RT 3 RW 04 Dusun Karanganyar Desa Karangdowo Kec. Weleri 50 paket. RT 5 RW 4 Kelurahan Sidorejo Kecamatan,  Karangawen Demak 50 paket. RW 06 Kelurahan Bangetayu Wetan, Genuk 50 paket, dan di RT 05 RW 14 Kelurahan Tanjung Mas 20 paket.

Baca juga: Update Virus Corona di Indonesia Kamis 30 April 2020: Tembus diatas 10 Ribu dan 1.522 Pasien Sembuh

“Pemberikan sembako gratis juga disalurkan kepada masyarakat Internal seperti Petugas Cleaning Service, Security Stasiun dan Porter Pembantu angkut barang di stasiun,” ungkapnya.

Mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka sembako-sembako tersebut diserahkan di masing-masing Ketua RT/RW untuk selanjutnya didistribusikan ke para warganya.

Baca juga: Ringankan Beban Masyrakat, PT KAI (Persero) Bagikan 10.000 Paket Sembako Gratis Secara Serentak

PT KAI Daop 4 Semarang pembagian sembako gratis ini dilaksanakan di lingkungan sekitar Stasiun Tawang, Poncol, Alastua, Brumbung Mranggen dan Weleri.

Bantuan sembako gratis ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI kepada masyarakat untuk mendukung Pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Baca juga: Pemprov Banten Raih WTP Atas LKPD Tahun Anggaran 2019

Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat dalam hal kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini.”Pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *