Ringankan Beban Masyrakat, PT KAI (Persero) Bagikan 10.000 Paket Sembako Gratis Secara Serentak

  • Whatsapp
Direktur Keselamatan dan Keamanan, John Robertho.
Direktur Keselamatan dan Keamanan, John Robertho.

HeadLine.co.id (Jakarta) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan yang dilaksanakan serentak di 15 wilayah kerja di Jawa-Sumatera pada Kamis (30/4/2020).

Adapun 15 wilayah kerja tersebut yaitu Kantor Pusat Bandung, Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre II Sumatera Barat, Divre III Palembang, Divre IV Tanjung Karang, dan Sub Divre I.1 Aceh.

Read More

Baca juga: Layanan Streaming HOOQ di Indonesia Tutup per 30 April 2020

Agus Supriyono selaku VP Corporate Social Responsibilty PT KAI (Persero) mengatakan pembagian sembako tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19” ujarnya.

Baca juga: Update Perkembangan Kasus Positif Corona WNI di Luar Negeri Kamis 30 April 2020: Menjadi 215 Sembuh, 32 Meninggal

Agus menjelaskan bahwa PT KAI membagikan total 10.000 paket sembako senilai masing-masing Rp100 ribu. Adapun isi dari tiap paket sembako yakni beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 kg.

Sementara itu untuk Divre III Palembang, bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 700 paket senilai Rp 70.000.000. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan untuk masyarakat Kertapati, Kramasan, Simpang, Muara Enim, Tanjung Enim Baru Dan Lahat.

Baca juga: EVP Daop 6 Yogyakarta Melepas Bantuan Bina Lingkungan dari CSR PT KAI

Aida Suryanti selaku Manager Humas Divre III Palembang menjelaskan bantuan tersebut juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Sama dengan Divre III Palembang, Daop 6 Yogyakarta juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebanyak 700 paket sembako senilai Rp 70.000.000.

Baca juga: Alumnus UII Yogyakarta yang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Beri Klarifikasi Hingga Rektor Bentuk Tim Investigasi, Cek Selengkapnya Disini!

Nantinya bantuan tersebut akan didistribusikan ke dua lokasi yakni wilayah Yogyakarta sebanyak 200 paket, Lempuyangan 125 paket serta rewulu 50 paket.

“Hari ini Alhamdulillah sesuai yang kita rencanakan, kita dapat program dari kantor pusat itu 700 paket sembako. itu kita bagikan ke saudara-saudara kita yang ada di sekitar stasiun seperti tukang becak, ojek, dan masyarakat di sekitar rel. Disitu kita bagikan di dua wilayah Jogja dan Solo,” ucap Eko Purwanto selaku Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta.

Baca juga: Rencana Kemenag Potong SPP Mahasiswa PTKIN Batal, Menag Mohon Maaf

Salah satu penerima bantuan yakni Pak Pono, Ketua RT 05 Sambean, Argomulyo, Sedayu, Bantul mengucapkan banyak terima kasih kepada PT KAI.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PT KAI yang telah memberi bantuan sembako kepada warga kami, mudah-mudahan bermanfaat buat warga kami di dusun Samben, Argomulyo,” ucapnya.

Baca juga: Achmad Yurianto Pastikan 89 Laboratorium Aktif Periksa COVID-19

Dari seluruh Daop dan Divre se Indonesia, jumlah sembako gratis yang dibagikan rata-rata sama yakni 700 paket sembako. Hanya di Daop 1 Jakarta yang berbeda yakni 900 paket serta Aceh 500 Paket sembako.

Sasaran penerima bantuan sembako pun sama yakni masyarakat di sekitar area bisnis perusahaan yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut disalurkan kepada keluarga yang menurut ketua RT/RW setempat memang layak diberikan.

Baca juga: Peringatan Hari Buruh Internasional Tiadakan Demonstrasi, Tapi Diganti dengan Aksi Sosial Terhadap Wabah Corona

Joni Martinus selaku VP Public Relations PT KAI berharap bantuan tersebut bermanfaat serta dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *