EVP Daop 6 Yogyakarta Melepas Bantuan Bina Lingkungan dari CSR PT KAI

  • Whatsapp
EVP Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan penerima bantuan
EVP Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan penerima bantuan (Headline.co.id/Jarwo)

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan bina lingkungan pengentasan kemiskinan dampak pandemi covid-19 berupa “Paket Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan” yang dilakukan secara serentak di Jawa-Sumatera pada Kamis, 30 April 2020. Adapun 15 wilayah kerja tersebut yaitu Kantor Pusat Bandung, Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre II Sumatera Barat, Divre III Palembang, Divre IV Tanjung Karang, dan Sub Divre I Aceh.

Baca juga: Alumnus UII Yogyakarta yang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Beri Klarifikasi Hingga Rektor Bentuk Tim Investigasi, Cek Selengkapnya Disini!

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata KAI untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia dalam tanggap bencana non alam covid-19.

Sementara untuk bantuan di wilayah Daerah Operasi 6 Yogyakarta sebanyak 700 paket sembako senilai Rp 70.000.000. Setiap paket yang diberikan berisikan beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter serta mie telur 4 bungkus.

Di halaman Stasiun Yogyakarta dilakukan penandatanganan berita acara serah terima bantuan antara pihak kereta api dengan perwakilan para penerima bantuan.

Baca juga: Rencana Kemenag Potong SPP Mahasiswa PTKIN Batal, Menag Mohon Maaf

Secara simbolis, Eksekutif Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto menyerahkan sekaligus melepas pengiriman bantuan kepada masyarakat sekitar stasiun di wilayah Daop 6 Yogyakarta. Bantuan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang beraktivitas di lingkungan stasiun seperti tukang becak, ojek dan keluarga pra sejahtera di sekitar stasiun.

Cara pendistribusiannya secara door to door dan diserahkan sesuai alamat tempat tinggal masing-masing. Selain di Yogyakarta, bantuan juga didistribusikan di wilayah Solo yang akan didistribusikan ke stasiun Solo balapan sebanyak 224 paket dan Stasiun Purwosari 100 paket.

Penyerahan sembako dipimpin langsung oleh Eko Purwanto selaku Executive Vice President 6 Yogyakarta untuk wilayah Yogyakarta sementara untuk wilayah Solo dipimpin oleh Deputy Executive Vice President Ari Mulyono Madyo Saputro.

Baca juga: Achmad Yurianto Pastikan 89 Laboratorium Aktif Periksa COVID-19

“Sebelumnya, PT KAI Daop 6 Yogyakarta juga telah memberikan 1200 paket sembako kepada pegawai lepas yang terdiri dari cleaning service, porter, petugas pencuci kereta yang tersebar diseluruh Stasiun wilayah operasi Daop 6 Yogyakarta,” ungkapnya.

Eko juga mengajak masyarakat untuk disiplin, menggunakan masker, menjaga jarak dan menerapkan physical distancing guna mencegah penyebaran covid-19. Ia berharap agar wabah virus ini segera selesai.

Sukarman seorang tukang becak penerima bantuan di Daop 6 Yogyakarta
Sukarman seorang tukang becak penerima bantuan di Daop 6 Yogyakarta. ( headline.co.id/Jarwo)

Sementara, Sukarman (76) salah seorang tukang becak di Stasiun Tugu Yogyakarta menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran PT KAI atas bantuan sembako yang telah diberikan. Ia berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh tukang becak diseluruh wilayah stasiun dan berharap PT KAI semakin jaya.

Baca juga: Pemerintah Siapkan 5 Skema Besar Perlindungan dan Pemulihan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *