PT KAI Daop 5 Purwokerto Salurkan 700 Bantuan Sembako Gratis di Bulan Ramadan

  • Whatsapp
PT KAI Daop 5 Purwokerto memberikan 700 bantuan Sembako di lingkungan Stasiun Kebumen.
PT KAI Daop 5 Purwokerto memberikan 700 bantuan Sembako di lingkungan Stasiun Kebumen.

HeadLine.co.id (Purwokerto) – Meningkatnya penyebaran virus Covid 19 di tanah air, sangat berdampak terhadap aktivitas masyakarat. Bahkan banyak diantara masyarakat yang tidak dapat beraktifitas dalam melaksanakan kegiatan mencari nafkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sebagai wujud kepedulian BUMN kepada masyarkat khususnya yang terdampak Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) membagikan 10.000 paket sembako gratis kepada masyarakat melalui program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan serentak di 15 wilayah kerja KAI di Jawa-Sumatera, Kamis (30/4).

Read More

Baca juga: Update Virus Corona di Indonesia Kamis 30 April 2020: Tembus diatas 10 Ribu dan 1.522 Pasien Sembuh

“Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19” demikian disampaikan VP Corporate Social Responsibility KAI, Agus Supriyono.

Agus menambahkan, KAI membagikan 10.000 paket sembako dengan total nilai bantuan sebesar Rp 1 Miliar.

Baca juga: Ringankan Beban Masyrakat, PT KAI (Persero) Bagikan 10.000 Paket Sembako Gratis Secara Serentak

Sementara itu, Manajer Humas Daop 5 Supriyanto menyampaikan bahwa, di wilayah Daop 5 Purwokerto dibagikan sejumlah 700 paket sembako kepada masyarakat disekitar stasiun Kroya, Purwokerto, Gombong, Cilacap, Kutoarjo, Karanganyar, Kebumen, Maos dan Gandrungmangun.

Diantaranya terdapat tukang becak dan ojek yang biasa mangkal di stasiun, serta masyarakat kurang mampu di sekitar area bisnis PT KAI yang, terdampak pandemi Covid-19. Di samping itu, KAI juga memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang sebelumnya berprofesi sebagai kuli angkut barang di stasiun (Porter), yang karena tidak ada KA yang jalan, mereka tidak mendapatkan penghasilan.

Baca juga: Update Perkembangan Kasus Positif Corona WNI di Luar Negeri Kamis 30 April 2020: Menjadi 215 Sembuh, 32 Meninggal

“Adapun masing-masing paket bernilai Rp.100.000, yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 kg,” jelas Supriyanto.

“Mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka pembagian sembako di lewatkan masing-masing ketua RT/RW untuk selanjutnya didistribusikan ke para warga,” lanjutnya.

Baca juga: EVP Daop 6 Yogyakarta Melepas Bantuan Bina Lingkungan dari CSR PT KAI

Bantuan sembako ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk masyarakat, dampak pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik di beberapa daerah, sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tandas Supriyanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *