Satu Lagi, Stafsus Milenial Jokowi Andi Taufan Mengundurkan Diri

  • Whatsapp
Andi Taufan Stafsus Milenial Jokowi. (Foto: Ist)
Andi Taufan CEO Amartha Stafsus Milenial Jokowi. (Foto: Ist)

HeadLine.co.id (Jakarta) – Setelah sebelumnya Staf Khusus Jokowi Belva Syah Devara mengundurkan diri, kini giliran CEO PT Amartha Andi Taufan Garuda Putra menyusul langkah Belva yang juga melepas jabatannya dari staf khusus (stafsus) milenial Presiden Jokowi.

Pada 17 April 2020 diketahui Andi Taufan telah memberikan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi dan telah disetujui.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kementerian Perhubungan Masih Izinkan Maskapai Dalam Negeri Beroperasi Hari Ini

“Perkenankan saya untuk menyampaikan informasi pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia yang telah saya ajukan melalui surat pada 17 April 2020 dan kemudian disetujui oleh Bapak Presiden,” ujar Andi Taufan dalam suratnya, Jumat (24/4/2020).

“Pengunduran diri ini semata-mata dilandasi keinginan saya yang tulus untuk dapat mengabdi secara penuh kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama yang menjalankan usaha mikro dan kecil,” lanjutnya.

Baca juga: Dampak Corona, Perjalanan Maskapai Udara di Setop, Begini Mekanisme Refund Tiket, 100% Uang Kembali!

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Jokowi karena sudah diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu staf khusus presiden. Andi meminta maaf jika selama ini ada tindakannya yang menjadi sorotan.

“Begitu banyak pelajaran berharga yang saya petik. Saya pun tidak luput dari kekurangan. Untuk itu, saya sekali lagi mohon maaf dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Baca juga: Mudik atau Pulang Kampung Sama? Begini Tanggapan Guru Besar Linguistik FIB UI, Selengkapnya Disini

Sebelumnya, surat Andi Taufan berpolemik karena mengirimkan surat berkop Istana Kepresidenan kepada camat se-Indonesia. Didalam suratnya ia meminta para camat bekerja sama dengan perusahaannya, PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) untuk melaksanakan program relawan desa.

Andi meminta dukungan para camat agar program tersebut berjalan efektif. Atas kejadian ini Andi Taufan menarik suratnya dan meminta maaf.

Baca juga: Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadan Lengkap, Sesuai Sunnah Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *