Lahiran Saat Lockdown, Ibu Asal India Beri Nama Anak Corona dan Covid

  • Whatsapp
Bayi kembar Corona dan Covid.
Bayi kembar Corona dan Covid.

HeadLine.co.id, (Internasional) – Pandemik Covid-19 yang terjadi tahun ini membuka babak baru bagi sebagian orang, bagaimana tidak? Beberapa waktu lalu, salah satu orang tua di Indonesia menamai anaknya yang baru lahir dengan Siva Korona, hal tersebut pun sontak menjadi viral di tanah air.

Sama halnya dengan yang terjadi di India, ada juga orangtua yang menamai bayi kembarnya untuk mengenang peristiwa penting di dunia ini. Dikutip dari World of Buzz, pasutri bernama Preeti dan Vinay Verma memberikan nama Corona dan Covid untuk kedua anak kembarnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Update Terbaru Covid-19 di Indonesia Minggu 05 April: Ada 2.274 Kasus, 164 Pasien Sembuh dan 198 Meninggal Dunia

Sontak saja, keputusan ini membuat berbagai pihak heran termasuk dari keluarga mereka. Tetapi, sang ibu mengatakan bahwa tetap ada doa di balik nama tersebut.

Kelahiran bayi kembar mereka ditengah pandemik corona adalah berkah karena terjadi setelah beragam kesulitan. Ia menganggap hal ini sesuatu yang berkesan.

Baca juga: Viral! Hotel di Yogyakarta Nyalakan Lampu Kamar Berformasi ‘Cinta’ Sebagai Simbol Semangat Kebersamaan

“Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa, tetapi penyebarannya membuat orang fokus pada sanitasi, kebersihan, dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi kami mulai memikirkan nama-nama ini,” tutur Preeti.

Sebelumnya, Preeti dikabarkan melahirkan secara caesar sehingga sedikit mengalami komplikasi saat persalinan. Namun, kini ia dan kedua anaknya telah dibolehkan pulang ke rumah.

Baca juga: Mencegah Penyebaran Covid-19, Dubai Lockdown Selama 14 Hari

Selain itu, Preeti menjelaskan kepada Daily Mail bahwa ia dan suaminya mungkin akan mengubah nama anaknya di masa depan, jika terjadi sesuatu yang tidak baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *