Berita, Kesehatan, Mancanegara,

Mencegah Penyebaran Covid-19, Dubai Lockdown Selama 14 Hari

Suasana di Dubai saat diberlakukannya Lockdown.
Suasana di Dubai saat diberlakukannya Lockdown.

HeadLine.co.id (Internasional) –Dubai telah mengeluarkan kebijakan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Kebijakan ini berlaku hingga dua minggu ke depan mulai 4 April 2020, warga Dubai diminta untuk tetap dirumah.

Selama berlakunya lockdown, Dubai akan menyemprotkan disinfektan di setiap sudut kotanya dan aktivitas warga akan dibatasi.

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, Pasar Kapasan Mulai Ditutup

Sejak 26 Maret Dubai telah menerapkan jam malam, demikian juga wilayah di Uni Emirat Arab (UEA).

Komite Agung untuk Pengendalian Krisis dan Bencana mengatakan sekarang lockdown akan berlaku 24 jam selama dua minggu, demikian dilaporkan kantor berita WAM.

Baca juga: Viral! Hotel di Yogyakarta Nyalakan Lampu Kamar Berformasi ‘Cinta’ Sebagai Simbol Semangat Kebersamaan

Sementara itu, selama lockdown berlangsung supermarket dan apotek yang ada di Dubai masih diberikan izin untuk beroperasi. Serta pengantaran makanan dan obat-obatan juga masih mendapat izin.

Penduduk Dubai hanya diperbolehkan keluar rumah jika memang ada keperluan yang sangat penting dan hanya satu anggota keluarga yang diperbolehkan keluar pada waktu yang sama.

Baca juga: KPI Berikan Sanksi Tegas ke Program Brownis Trans TV, Penayangan Ditunda 4 Hari

Saudi sendiri melaporkan bahwa hingga Sabtu 04 April 2020 angka kasus pasien positif Corona mencapai 2.179 orang dan 29 meninggal akibat virus tersebut.

Comments
To Top