by

Edi Sukmoro Terus Menginovasi PT KAI (Persero)

Headline.co.id, Jakarta РKereta Api merupakan transportasi yang sangat di gemari masyarakat Indonesia. Kereta Api telah mengalami banyak sekali perubahan, mulai dari stasiun, kereta, sistem ticketing, hingga infrastruktur kereta api.

Beberapa tahun lalu masyarakat masih merasakan berdesakan duduk diatas kereta dengan para pedagang, antrian panjang untuk membeli tiket KA, naik kereta bayar diatas hingga kereta mogok ditengah jalan.

Kini, hal itu tidak lagi kita temukan didalam kereta dan stasiun karena PT KAI telah berhasil berinovasi menjadi digital, disiplin, rapi, tidak pernah mogok dan zero accident dalam mengatur jalannya roda perkeretaapian.

Kali ini kita akan bahas tentang kereta yang sering mogok ditengah jalan. Masih kuat dalam ingatan kita, pada masa 2013 silam kereta api sering mogok ditengah jalan. Mulai dari kerusakan radiator kereta, kereta terbakar karena aliran listrik, sampai bocornya pipa air radiator kereta.

Sekarang, kereta api berhenti atau mogok ditengah jalan banyak disebabkan oleh faktor eksternal. Mulai dari berhentinya sebuah mobil diperlintasan sebidang, hingga truk tronton yang juga mogok menyebabkan kereta harus berhenti bahkan sampai menemper mobil tersebut.

Hal ini menunjukkan perbaikan yang sangat baik dari pihak PT KAI (Persero) selaku pengelola. Semenjak pergantian kepemimpinan dari Ignasius Jonan kepada Edi Sukmoro inovasi PT KAI tidak hanya berhenti disatu titik melainkan terus berlanjut hingga ke titik lainnya.

Seperti kemudahan dalam mengakses tiket, penambahan fasilitas stasiun, kenyamanan dan keamanan stasiun terus meningkat. Kini kita dapat setiap saat memesan tiket dimanapun dan kapanpun tanpa perlu repot antri di loket.

Event-event besar pun rutin diadakan setiap tahunnya seperti acara “ngopi bareng KAI”. Event ini ditujukan untuk para penumpang dan tentunya memberikan keuntungan bagi UMKM. Kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat tentang jenis-jenis kopi yang ada di nusantara dan masih banyak manfaat lainnya.

Selain itu di masa kepemimpinan sekarang PT KAI (Persero) aktif dalam memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat dan kelompok-kelompok usaha guna ikut andil didalam mensejahterakan masyarakat.

Inovasi tiada henti menunjukkan komitmen PT KAI (Persero) didalam membangun kereta api baru bagi Indonesia. Hal ini harus didukung oleh semua pihak agar perkeretaapian Indonesia menjadi nomor 1 di dunia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed