Wang Xin Seorang Reporter Senior Tulis Surat Terbuka Untuk Jokowi

  • Whatsapp
Di Jurnal Koh Wang Xin, Seorang Reporter Senior menulis satu surat terbuka kepada Presiden RI Joko Wododo.
Di Jurnal Koh Wang Xin, Seorang Reporter Senior menulis satu surat terbuka kepada Presiden RI Joko Wododo.

HeadLine.co.id, (Internasional) – Wabah COVID-19 yang berasal China telah menyebar ke seluruh dunia, Pemerintahan Joko Widodo telah meluncurkan sejumlah peraturan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah ke Indonesia. Namun, Koh Wang Xin dari China Media Group Senior Reporter mengatakan sekarang wabah virus Corona di China telah mereda.

Menurutnya, peraturan terhadap China akibat wabah tersebut berdampak negatif terhadap kedua negara baik dalam bidang ekonomi dan perdagangan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Tabrakan Antara Kereta dan Bus di Pakistan Tewaskan 19 Orang dan Puluhan Luka-luka

Pada jurnal Koh Wang Xin, ia menulis satu surat kepada Presiden RI Joko Wododo, yang memberikan saran agar larangan tersebut dilonggarkan secara bertahap, agar kerjasama kedua negara dapat perlahan kembali normal.

Masukan Wang Xin untuk hal tersebut diantaranya membuka kembali penerbangan langsung antarkota besar kedua negara, mengizinkan warga China yang memilik visa bisnis/kerja/diplomatik untuk masuk ke wilayah Indonesia, serta tidak melarang perjalanan warga Indonesia ke China.

Ia mengingatkan tahun ini adalah 70 tahun pembukaan hubungan diplomatik Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Republik Indonesia, harapannya semkga hubungan kedua negara bisa ditingkatkan dan persahabatan kedua negara bisa diperdalam lebih lanjut.

Untuk videonya lengkapnya bisa dilihat di sini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *