oleh

Jakarta Diguyur Hujan Deras, RSCM Terkena Imbas

-Berita-15 views

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Banjir menggenangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada hari Minggu (23/02). Beberapa ruangan pemeriksaan seperti ruang radioterapi dan radiologi terkena dampak banjir tersebut. Akibatnya beberapa alat media mengalami kerusakan.

Saat dikonfirmasi perihal kejadian ini, Kepala Bagian Humas RSCM mengatakan bahwa rumah sakit terebut tidak banjir melainkan hanya genangan.

Ia menjelaskan sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi, terjadi genangan air setinggi 8 cm akibat hujan yang cukup deras di sepanjang selasar Gedung GH RSCM. Akibatnya air masuk ke beberapa ruangan termasuk ruang radiologi dan radioterapi.

Baca Juga: RSHS Tangani Pasien Suspect Virus Corona

Selanjutnya pada pukul 08.00 WIB, genangan air telah surut dan ruang radiologi serta radioterapi telah dibersihkan.

Pihak RSCM menyebut hingga saat ini pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa baik itu di ruang gawat darurat (IGD) maupun di ruang rawat inap.

Tim Fasmed RSCM dan BPFK Jakarta pun masih melakukan pengecekan alat alat medis radioterapi dan radiologi yang sempat terkena genangan air tersebut. Mereka menjelaskan sepanjang pemantauan belum ditemukan kerusakan yang berarti.

Komentar

News Feed