oleh

Resmikan Stadion Manahan, Jokowi Disambut Riuh Penonton

HeadLine.co.id, (Solo) – Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah akhirnya diresmikan Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (15/2) Malam, sebelum laga Persis Solo vs Persib Bandung dimulai pukul 20.30 WIB.

Turut hadir dalam peresmian stadion tersebut Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta sejumlah menteri tampak hadir diantaranya, Menkopolhukam Mahfud MD, Sekretariat Kabinet Pramono Anung dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang bertanggungjawab atas renovasi Stadion Manahan tersebut.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo juga ikut mendampingi Jokowi dalam peresmian Stadion Manahan.

Baca Juga: Posisi Dirut TVRI Banyak Dilirik, Berapa Besaran Gajinya?

Jokowi, yang memakai jaket tim nasional sepakbola Indonesia, langsung disambut riuh tepuk tangan para fans dari kedua klub yang akan melihat aksi perdana Persis Solo vs Persib Bandung. Presiden kemudian menandatangani prasasti peresmian renovasi dan pengembangan di tribun barat.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo,” kata Jokowi saat meresmikan.

Perlu diketahui, renovasi stadion sudah berlangsung sejak agustus 2018 dan sudah memakai anggaran sebesar Rp 301 miliar. Stadion tersebut sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas berstandar FIFA. Stadion Manahan dapat menampung 20.000 penonton dengan kursi tunggal.

Baca Juga: Tidak Bisa Beli Pertalite Gunakan Jerigen, Nelayan Gunung Kidul Mengeluh Ongkos Melaut Kini Meroket

Stadion Manahan Solo merupakan satu dari enam stadion yang telah dipilih oleh FIFA untuk menjadi stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA U20 tahun 2021.

Ditandai dengan penyerahan bola secara simbolis dari Jokowi kepada salah satu anak gawang peresmiam tersebut berlangsung meriah. Selanjutnya, Jokowi menyalami satu persatu Tim Persib Bandung dan Persis Solo yang akan berlaga malam ini.

Usai bersalaman, Jokowi menandatangani prasasti peresmian renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo.

Peresmian ini juga bertepatan dengan peringatan HUT ke-20 Pasoepati dan Hari Jadi ke-275 Kota Solo.

Komentar

News Feed