Media Asing Reuters Angkat Sosok Rudi Hartono, Spiderman yang Bersihkan Jalan di Parepare

  • Whatsapp
Spidernan Asal Pare-Pare mendapat banyak sorota setelah aksinya membersihkan sampah dengan cara yang unik.
Spidernan Asal Pare-Pare mendapat banyak sorota setelah aksinya membersihkan sampah dengan cara yang unik. (Foto: Reuters/Stringers)

HeadLine.co.id, (Pare-Pare) – Media asing Reuters baru-baru ini merilis artikel terkait aksi Spiderman yang membersihkan sampah di jalan dan pantai di Parepare, Sulawesi Selatan. Artikel tersebut mengangkat sosok Rudi Hartono, pria berusia 36 tahun yang memakai kostum Spiderman tersebut.

Dalam artikel yang berjudul “Have no fear, Indonesia’s Spider-Man will clean up your trash”, dituliskan tentang perjuangan Rudi untuk mengajak warga sekitar supaya mau bersama-sama memunguti sampah-sampah yang berserakan di jalan-jalan dan pantai.

Bacaan Lainnya

“Awalnya saya melakukan aktivitas yang sama tanpa memakai kostum ini dan hal itu tidak menarik perhatian publik supaya mereka mau bergabung dan membantu memungut sampah,” ucap Rudi.

Baca Juga: Siswi SMP di Purworejo Menjadi Korban Perundungan, Ganjar Pranowo: Sudah Ditangani

Setelah ia mengenakan kostum Spiderman barulah respon publik luar biasa. Orang-orang di kotanya mulai memperhatikan dan mulai tergerak untuk mengikuti aksinya membersihkan sampah.

Salah satu warga Parepare, Saiful Bahri mengatakan bahwa mereka membutuhkan model peran kreatif untuk mendorong keterlibatan aktif masyarakat dalam melindungi lingkungan.

Baca Juga: Sejak 2018 Grab Hadirkan Tombol Darurat di Aplikasi, Berikut Penjelasannya

Rudi berharap pemerintah dapat mengerahkan lebih banyak upaya untuk membersihkan sampah dan memperketat aturan tentang pengelolaan limbah termasuk soal kantong plastik sekali pakai.

“Meminimalkan sampah plastik adalah hal yang paling penting untuk dilakukan, karena plastik sulit terurai,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *