by

Presiden Jokowi Tiba di Canberra Australia

Headline.co.id (Canberra) ~ Setelah hadir di Puncak Perayaan Hari Pers Nasional di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 berangkat dari Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru menuju Canberra, Australia.

baca juga : Hari Pers Nasional, Ini Harapan dan Apresiasi Jokowi

Setelah menempuh perjalanan selama hampir 6 jam, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandar Udara Defence Establishment Fairbairn, Canberra, Australia, pada Sabtu, 8 Februari 2020 pukul 20.45 waktu setempat (WS).

Sesampainya di Canberra, Presiden Jokowi disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Australia Yohanes Legowo di depan pintu pesawat.

Sementara itu, di bawah tangga pesawat nampak menyambut Official Secretary Gubernur Jenderal Australia Paul Singer, Menteri Tenaga Kerja, Keterampilan, dan Usaha Kecil dan Keluarga Australia Michaelia Cash, Deputy Secretary Kantor Perdana Menteri Australia Caroline Edwards, Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan AO, dan Atase Pertahanan RI Canberra Laksma TNI Agus Rustandi.

baca juga : Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Kalimantan Selatan

Setelah itu, Presiden dan rombongan menuju hotel tempat bermalam selama berada di Canberra.

Setibanya di hotel, ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Canberra dan sekitarnya menyambut kedatangan Kepala Negara dengan riuh hingga area luar hotel. Presiden pun menghampiri mereka untuk menyapa dan melayani permintaan swafoto.

Tampak menyambut ketibaan Presiden di hotel yaitu, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

baca juga : Presiden: Sistem Penanganan Sampah di Bajarbakula jadi Contoh Provinsi Lain

Selama di Canberra, Presiden RI tersebut akan melakukan dua kegiatan yakni melakukan kunjungan kenegaraan dan menghadiri Annual Leaders Meeting (ALM) yang terakhir dilaksanakan di Bogor pada tanggal 31 Agustus 2018.

Selain itu juga untuk memperbincangkan implementasi kerja sama ekonomi, khususnya terkait dengan Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA) yang telah diratifikasi pada tanggal 6 Februari 2020 di DPR.

Comment

News Feed