by

Gandeng PT KAI, Pemkot Jakarta Utara Basmi Maksiat di Kawasan Royal

Headline.co.id (Jakarta) ~ Gendeng PT Kereta Api Indonesia (KAI), Pemkot Jakarta Utara bakal menghentikan penyakit masyarakat yang kerap meresahkan warga di Kawasan Royal, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

PT KAI turut dilibatkan karena tempat-tempat hiburan malam tersebut memanfaatkan bantaran rel tanpa izin, yang mana lahan tersebut milik KAI.

baca juga : Program Sapa Pelanggan, Wujud PT KAI Dalam Menigkatkan Pelayanan

Asisten Pemkot Jakut, Abdul Khalit menyampaikan bahwa pihaknya akan hentikan aktivitas penyakit masyarakat yang sangat mengganggu warga sekitar. Apalagi mereka mendirikan bangunan tanpa izin di pinggiran rel kereta api dan itu bisa membahayakan keselamatan warga sekaligus mengganggu perjalanan kereta api yang melintas di area tersebut.

Sedangkan Kasatpol PP Jakut, Yusuf Madjid menyampaikan pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan pihak terkait untuk menghilangkan kemaksiatan di Kawasan Royal.

Baca juga : PT KAI Daop 2 Bandung Bersama SMAN 4 Bandung Tanam 4.600 Bibit Pohon

Kami akan melakukan pendekatan secara humanis agar situasi wilayah tetap kondusif,” ujar Kasatpol PP Jakut, Yusuf Madjid.

Sementara hingga saat ini, total ada 42 kafe yang tidak memiliki izin nekat usahanya di bantaran rel kereta api.

Ia juga menambahkan, sebagai langkah awal pihaknya akan menghentikan fungsinya terlebih dahulu, karena itu melanggar aturan yang ditetapkan. Nuansa humanis, tapi tidak berarti lemah, juga tegas.

Comment

News Feed