by

Program Sapa Pelanggan, Wujud PT KAI Dalam Menigkatkan Pelayanan

HeadLine.co.id, (Nasional) – Melalui Program Sapa Pelanggan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki cara yang menarik untuk meningkatkan pelayanannya. Program ini mewajibkan seluruh pegawai KAI yang berada di stasiun atau di atas kereta api menunjukkan senyum, memberi salam, dan menyapa setiap bertatap muka dengan pelanggan.

“Kami ingin menunjukkan pelayanan yang prima kepada pelanggan dari seluruh pegawai, bukan hanya yang bertugas di bidang pelayanan ataupun frontliner,” kata Yuskal Setiawan VP Public Relations KAI.

Baca Juga: PT KAI Daop 2 Bandung Bersama SMAN 4 Bandung Tanam 4.600 Bibit Pohon

Yuskal mengatakan program tersebut berlaku bagi pegawai yang sedang berada di lingkungan stasiun atau di atas kereta api, baik yang sedang melakukan perjalanan dinas maupun untuk keperluan lainnya. Hal ini juga berlaku bagi seluruh level manajemen dari yang tertinggi hingga pelaksana, diharuskan menjalankan Program Sapa Pelanggan.

Direktur SDM PT KAI (Persero) Ruli Adi sedang menyapa penumpang KA di Stasiun Bandung.
Direktur SDM PT KAI (Persero) Ruli Adi sedang menyapa penumpang KA di Stasiun Bandung. (Foto: @keretaapikita)

“Dalam program ini, pegawai juga diminta untuk berbincang dengan penumpang mengenai kereta api yang digunakan, pelayanan yang diterima, kemudahan dalam mendapatkan tiket, dan berbagai hal lainnya terkait KAI,” tegas Yuskal.

Baca Juga: Edi Sukmoro Resmikan Penataan Stasiun Jatibarang

Kami mengharapkan dengan adanya Program Sapa Pelanggan terjadi interaksi antara pelanggan dan pegawai sehingga penumpang merasakan adanya dukungan dari seluruh pegawai saat menggunakan layanan KAI.

Pegawai KAI diwajibkan untuk Senyum, Salam dan Sapa dilingkungan stasiun maupun diatas kereta.
Pegawai KAI diwajibkan untuk Senyum, Salam dan Sapa dilingkungan stasiun maupun diatas kereta. (Foto: @keretaapikita)

Lewat program ini, para pelanggan diharapkan bisa mengutarakan masukan atau kritik yang membangun untuk peningkatan layanan KAI ke depannya.

“Program ini juga sebagai alat evaluasi kinerja KAI secara langsung dari pengguna kereta api,” tutupnya

Comment

News Feed