by

Berikan Pelayanan Lebih, PT KAI Daop 4 Semarang Tambah Pemberhentian Kereta di Tiga Stasiun

Headline.co.id (Grobogan) ~ PT KAI Daop 4 Semarang menambahkan pemberhentian tiga kereta api di tiga Stasiun yakni Stasiun Ngrombo, Kradenan, dan Gundih. Ketiga kereta yang berhenti yakni kereta api Joglosemarkerto, KA Maharani, dan KA Sembrani.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiantoro menyampaikan KA Sembrani berhenti di Stasiun Ngrombo, KA Joglosemarkerto di Stasiun Gundih, dan KA Maharani di Stasiun Kradenan. ia juga menambahkan bahwa, Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat.

baca juga : Sering Diingkari Sebagai Alas Hak, Berikut Penjelasan Ahli Sejarah Tentang Grondkaart

“Untuk Kereta Api Sembrani, kereta api ini melayani relasi Surabaya Pasar Turi-Stasiun Gambir Jakarta dan sebaliknya. KA tersebut melayani penumpang kelas eksekutif dan luxury. Kereta api Sembrani dioperasikan oleh PT KAI DAOP 8 Surabaya. Dari Stasiun Ngrombo di Grobogan, kereta api memiliki jadwal keberangkatan pukul 20.43 WIB untuk rute Surabaya Pasar Turi-Gambir dan pukul 02.07 WIB untuk rute Gambir-Surabaya Pasar Turi” ungkapnya (5/2).

ia juga menuturkan, untuk kereta api Joglosemarkerto merupakan kereta api penumpang kelas eksekutif dan ekonomi AC plus yang dioperasikan oleh PT KAI lintas lingkar Solo-Yogyakarta-Purwokerto-Tegal-Semarang. Kereta api ini melayani relasi Stasiun Solo Balapan-Semarang Tawang dan berangkat dari Stasiun Gundih pada pukul 06.09 WIB dan 18.35 WIB.

baca juga : KA Argo Bromo Anggrek Akan Berhenti di Stasiun Pekalongan Mulai 10 Februari 2020

Untuk kereta terakhir yang berhenti adalah kereta api Maharani. kereta ini melayani rute urabaya Pasar Turi-Semarang Poncol PP. Kereta akan berangkat dari Stasiun Kradenan pada pukul 09.11 WIB untuk perjalanan Surabaya Pasar Turi-Semarang Poncol, sedangkan rute sebaliknya bertolak pada pukul 13.19 WIB.

Krisbiantoro menambahkan bahwa, pemberhentian tiga kereta di tiga Stasiun di Grobogan tersebut mulai beroperasi sejak 20 Januari lalu. Sedangkan, per 10 Februari nanti, pihak KAI juga memberlakukan kebijakan baru. Yakni menambah pemberhentian KA Argro Bromo Anggrek Malam tujuan Gambir Jakarta maupun Pasarturi Surabaya di Pekalongan.

Dijadwakan, kereta tersebut berangkat dari Pekalongan dengan tujuan Gambir pukul 00.49 dan untuk tujuan Pasarturi pukul 00.54.

Comment

News Feed