by

Petugas Kesehatan Daop 6 Yogyakarta Layani Periksa Kesehatan Penumpang Nataru di Stasiun Yogyakarta

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero) kesehatan penumpang merupkan hal penting yang harus diperhatikan. Padatnya aktivitas saat liburan menjadi faktor penyebab kelelahan yang terkadang tidak dirasakan. Belum cukup istirahat mereka terkadang harus melanjutkan aktivitas seperti naik kereta untuk kembali ke daerah asal setelah liburan.

Sebagai bentuk kepedulian kepada para penumpang akan pentingnya kesehatan, PT KAI (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di Stasiun Solo Balapan, Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Lempuyangan saat berlangsung Posko Nataru.

Penumpang mendapat pelayanan pengecekan kadar gula dalam darah dan kolestrol di pos kesehatan Nataru Stasiun Yogyakarta. (Foto: Setyawan/HeadLine)

Hari ini, Selasa (2/1/2020) layanan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan di Stasiun Yogyakarta. Layanan pemeriksaan kesehatan meliputi konsultasi kesehatan dengan dokter umum, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah dan pemeriksaan kolestrol. Layanan ini diberikan secara cuma-cuma kepada penumpan kereta api di Stasiun Yogyakarta.

Menurut Manajer Kesehatan PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta, Christoffel Maranto, kegiatan ini diberikan secara gratis sebagai bentuk kepedulian PT KAI kepada pelanggan, khususnya bagi mereka yang menggunakan jasa kereta api. Menurutnya kesehatan penumpang merupakan bagian penting yang harus selalu dijaga. Dalam hal ini PT KAI memberikan layanan kesehatan di pos kesehatan yang ada di Stasiun Solo Balapan, Yogyakarta dan Lempuyangan.

Baca Juga: KCI Memohon Maaf Perjalanan KRL Lintas Tangerang Masih Terkendala Banjir

“Kami telah menyiagakan petugas kesehatan di posko Nataru. Usai Nataru, penumpang masih dapat memeriksakan kesehatan di pos kesehatan di stasiun-stasiun tersebut. PT KAI juga melalui klinik Mediska memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Petugas kesehatan melakukan layanan pengecekan tekanan darah di pos kesehatan Nataru di Stasiun Yogyakarta. (Foto: Setyawan/Headline)

Ibu Sri Kusharyanti penumpang dari Kutoarjo tujuan Yogyakarta menyatakan senang dan merasakan sekali manfaat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini.

“Saya senang dan berharap ini bisa diadakan sebulan sekali. Saya tadi cek tensi, gula darah dan kolestrol. Terimakasih untuk kereta api yang telah memberikan layanan kesehatan gratis di stasiun,” jelasnya.

Animo penumpang periksakan kesehatan cukup tinggi. Hingga kegiatan ini selesai, sudah 74 penumpang yang mengikuti. Christoffel berharap para penumpang selalu menjaga kesehatannya. Bawa selalu obat-obat yang harus dibawa. Periksalah kesehatan terlebih dulu jika harus bepergian jauh dalam keadaan kurang sehat. Manfaatkan layanan-layanan kesehatan yang tersedia, khususnya di stasiun kereta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed