Bete Dirumah Aja, Ini Tips Hal yang bisa kamu lakukan untuk Usir Bosen dan Depresi di Rumah

  • Whatsapp
Tips Menghindari rasa Bosan Saat Berada Di Rumah
Ilustrasi (ist)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Merebaknya wabah virus corona di Indonesia membuat kita harus membatasi diri dengan orang sekitar dan kebanyakan kita banyak yang stay dirumah saja untuk menghindari aktivitas diluar agar dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

Tak hanya di Indonesia, negara-negara lain juga memberlakukan kebijakan yang sama yakni dirumah aja. Pademi Corona ini membuat banyak orang cemas dan was-was, dan akan lebih baik jika tetap berdiam diri dirumah.

baca juga: Biapun Sedang Berduka, Presiden Jokowi Tetap Akan Mengikuti KTT G20 Secara Virtual

Namun berdiam diri dirumah saja tentu membuat kita resah dan bosan, lalu bagaimana agar kita dapat menghilangkan rasa bosan yang dapat kita lakukan dirumah, berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan dirumah dikutip headline.do.id dari Bustle:

Buat Jadwal Menyenangkan

Salah satu hal yang dapat mengusir kebosanan adalah membuat jadwal menyenangkan bersama dengan kelauarga. Lakukanlah di pagi hari untuk meningkatkan perasaan bahagia serta lakukan dengan dibarengi dengan kewajiban mu seperti pekerjaan rumah, kantor atau sekolah.

baca juga: Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Lampung, Pemprov Lampung Perketat Pemantauan Akses Masuk

Berolahraga

Hal lain yang dapat kamu lakukan akan melakukan aktifitas dengan olahraga agar baik untuk kesehatan tubuh dan mental, selain itu olahraga juga dapat membuat kita lebih tenang. Dan untuk menghilangkan depresi kecemasan atau perasaan was-was anda dapat melakukan olah raga seperti yoga.

Mencoba Permainan baru dan Nonton Film

Hal lain yang bisa digunakan untuk mengisi aktivitas harian anda selama masa karantina virus corona ini adalah dengan melakukan permainan baru yang dapat mengusir rasa bosan anda. Anda bisa mencoba main game atau permainan tradisional seperti congklak, puzzle, teka teki silang dan berbagai permainan lainnya.

baca juga: Update Terbaru Virus Corona di Seluruh Dunia, Kamis 26 Maret 2020: Korban Jatuh Sudah 18.589 Orang

Menurut studi 2019 dari peneliti University of Exeter permainan kognitif tersebut dapat mengasah kemampuan mengingat, perhatian, dan bernalar.

Perbanyak Beribadah

Ibadah meruapkan salah satu langkah kita untuk mendekatkan diri kita kepada sang maha pencipta, dengan memperbanyak ibadah dan doa tentunya dapat membuat kita menjadi semakin tenang dan tentunya membuat kita semakin dekat dengan tuhan.

Mendekor Ulang Kamar dan Berberes Rumah

Nah hal terakhir yang dapat kamu lakukan adalah membersihkan rumah anda agar terhindar dari kuman dan tentunya membuat dekor rumah anda berubah sehingga dapat merasakan sensasi dan pemandangan yang berbeda sehingga dapat mengusir rasa bosan anda.

baca juga: Pangeran Charles Positif Corona, Pasca Gejala Ringan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *