Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Lampung, Pemprov Lampung Perketat Pemantauan Akses Masuk

  • Whatsapp
Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan kepada Gubernur se-Indonesia untuk menghadapi Pandemik Covid-19
Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan kepada Gubernur se-Indonesia untuk menghadapi Pandemik Covid-19. (Headline/KominfotikLampung)

Headline.co.id (Lampung) ~ Penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin hari semakin bertambah, Sebagai langkah pencegahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak semua pihak untuk turut serta memotong rangtai penularan virus corona tersebut di wilayah Lampung.

baca juga: Update Terbaru Virus Corona di Seluruh Dunia, Kamis 26 Maret 2020: Korban Jatuh Sudah 18.589 Orang

Read More

Salah satu langkahnya, Arinal meminta jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus melakukan pengecekan kepada masyarakat yang datang di Lampung baik lewat Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Panjang, Jalan Tol Trans Sumatera, Terminal Rajabasa, Bandara Radin Inten II, serta pintu masuk lainnya.

Langkah tersebut merpakan langkah yang dilakukan oleh orang nomor satu di Lampung dalam menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo saat melakukan video conference bersama dengan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Selasa, 24 Maret 2020.

baca juga: Pangeran Charles Positif Corona, Pasca Gejala Ringan

Dalam video conference yang membahas tentang percepatan penanganan covid-19, Arinal juga turut melaporkan langkah yang telah ditempuh oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk melakukan penanganan virus corona di wilayah Lampung.

Ia menagaskan bahwa jajarannya terus melakukan langkah-langkah percepatan dalam penanganan virus corona, guna membantu penanganan dalam membeli alat pelindung diri (APD) dan lainnya pihaknya melakukan relokasi anggaran APBD.

Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan 30 rumah sakit rujukan di Lampung yang tersebar di 15 kabupaten/kota serta menjaga kestabilan harga bahan pokok.

baca juga: Update Terbaru Covid -19, Rabu 25 Maret 2020: Bertambah Menjadi 790 Kasus Positif

Arinal juga memberikan intruksi kepada semua pihak dan masyarakat untuk terus mengikuti aturan dari pemerintah Lakukan self monitoring, self isolation, dan social discanting agar memutus rantai penyebaran covid-19.”Lampung bisa kita kendalikan dan perekonomian tidak terganggu,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan pihaknya bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi terus melakukan pemantauan setiap hari untuk update situasi di pelabuhan, terminal, bandara, stasiun dan tempat-tempat lainnya.

baca juga: Pemkot Bekasi Siapkan Tempat Alternatif Untuk Menampung Pasien Corona

Chusnunia juga memberikan intruksi agar masyarakat tidak mudik atau pulang kampong terlebih dahulu. Ia menambahkan bahwa pihaknya memberikan thermometer infrared, penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan, dan lakukan pemantauan di bakahuni, terminal rajabasa, dan stasiun kereta api.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *