Pemkot Bekasi Siapkan Tempat Alternatif Untuk Menampung Pasien Corona

  • Whatsapp
Stadion Patriot Kota Bekasi bakal jadi tes massal covid 19.
Stadion Patriot Kota Bekasi bakal jadi tes massal covid 19. (Foto: Istimewa)

HeadLine.co.id, (Bekasi) – Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan berbagai tempat alternatif untuk menampung pasien Corona, salah satunya Stadion Patriot Candrabaga. Stadion tersebut menjadi alternatif terakhir bila rumah sakit tidak mampu menampung pasien.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membenarkan informasi tersebut.
“Iya (alternatif) terakhir nanti kalau luar biasa tidak tertampung di rumah sakit umum, RS tipe b, RS tipe d, dan c milik swasta dan RS tipe d 3 unit (punya) pemerintah kota yang ada di Pondok Gede, Jatisampurna, dan Bantargebang,” ucapnya pada Rabu (25/03).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ledakan Gas Terjadi di Ramayana Plaza Medan, Dua Orang Terluka

Selain itu Pemkot Bekasi telah menyiapkan sejumlah tempat tidur serta peralatan medis di tiap ruang Stadion Patriot. Posko COVID-19 di Kota Bekasi akan terpusat di Stadion Patriot.

Rahmat juga menambahkan selain stadion, pemkot juga menyiapkan Islamic Center untuk menjadi tempat perawatan dan isolasi pasien.

Baca juga: Heboh! Virus Baru Ditemukan di China? Simak Penjelasannya Disini

“Maka ada asrama haji, Islamic Centre, dan ini (stadion) akan kita pakai semua. Ada (tempat tidur dan peralatan medis) beberapa yang sudah kita siapkan beberapa di dalam (stadion),” tuturnya

Sebelumnya, Pemkot Bekasi melakukan tes massal COVID-19 kepada seluruh petugas medis baik rumah sakit maupun puskesmas. Setalah tes, 165 tim medis akan dikirim ke tempat tinggal ataupun tempat isolasi orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif Corona. Skema ini bernama door to door.

Baca juga: India Lock-Down 21 Hari, PM Modi: Demi Selamatkan India 21 Tahun Kedepan

Jika negatif, maka hasil tes akan diberi via onlines. Sementara jika positif, petugas medis akan menjemput pasien dan diisolasi di rumah sakit rujukan COVID-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *