Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Olahraga

Persik Kediri Berambisi Curi Poin Saat Melawan Borneo FC di Putaran Kedua BRI Liga 1

2451
×

Persik Kediri Berambisi Curi Poin Saat Melawan Borneo FC di Putaran Kedua BRI Liga 1

Sebarkan artikel ini
Pelatih Persik Marcelo Rospide
Pelatih Persik Marcelo Rospide

Headline.co.id (Kediri) ~ Tim sepakbola Persik Kediri akan segera menjalani laga perdana di putaran kedua BRI Liga 1 2023/24 melawan pemuncak klasemen sementara, Borneo FC Samarinda. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, pada Kamis malam, tanggal 2 November 2023.

Baca juga: Egyptair Kembali Terbang ke Jakarta, Menteri Pariwisata Optimistis Meningkatkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Tim berjuluk Macan Putih ini tampil dengan tekad kuat untuk mencuri poin di markas Borneo FC. Meskipun menghadapi lawan yang kuat, Persik Kediri berharap dapat melanjutkan tren positif mereka, dengan lima laga terakhir tanpa kekalahan.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide, sadar bahwa pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi timnya. Namun, dia memastikan bahwa pasukannya akan bermain lebih keras dan disiplin sepanjang pertandingan. Kendati demikian, Rospide harus menghadapi masalah cedera beberapa pemain pilar yang akan absen dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: PJ Bupati Kulon Progo Melantik Sembilan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Rospide menjelaskan, “Ada sejumlah pemain yang harus absen karena masih dalam tahap pemulihan, seperti Renan Silva. Namun, saya yakin pemain lain siap menggantikan peran mereka.”

Pada pertandingan ini, Persik Kediri harus menghadapi sosok berbahaya, Stefano Lilipaly, pemain kunci Borneo FC yang dianggap salah satu pemain terbaik di Liga Indonesia saat ini. Meski demikian, Rospide tidak meremehkan pemain lain seperti Terens, Sihran, atau Adam Alis.

Rospide menambahkan, “Kita tidak bisa meremehkan pemain lainnya. Apalagi, bermain di kandang sendiri, Borneo FC pasti akan tampil lebih kuat.”

Baca juga: BNPB Sosialisasi Pemberian Bantuan Hunian Sementara untuk Pengungsi Korban Bencana

Meskipun demikian, Rospide merasa senang dengan posisi Persik Kediri saat memulai putaran kedua. Mereka berada di peringkat ke-9 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24, dengan perolehan 23 poin. Rospide memuji permainan impresif dari Yusuf Meilana dkk dan optimistis bahwa timnya akan terus berkembang ke depan.

“Peringkat 9 bukanlah hal yang buruk, mengingat berbagai tantangan yang kami hadapi di putaran pertama. Kami sempat mengalami masalah seperti cedera pemain, tetapi saya senang bagaimana tim mampu mengatasinya,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Baca juga: Proyek Pelebaran Jalur Perlintasan Langsung (JPL) KAI 32 Malasan dan KAI 43 Wates Wetan Dimulai

Rospide menegaskan ambisinya, “Sejak awal saya bergabung dengan Persik Kediri, saya bertekad membawa tim ini ke 5 besar. Meski itu akan sulit, karena semua tim terus meningkatkan performanya, saya yakin bahwa itu bukanlah hal yang mustahil.”

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Persik Kediri siap memulai petualangan mereka di putaran kedua BRI Liga 1 2023/24 dengan satu tujuan utama: meraih kemenangan.

Baca juga: Peningkatan Ekonomi Lokal: Pemkab Lumajang Mewajibkan Belanja Produk UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *