Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerah

Kantongi Identitas,Pihak Imigrasi Buru WNA Meditasi Tanpa Busana

47115
×

Kantongi Identitas,Pihak Imigrasi Buru WNA Meditasi Tanpa Busana

Sebarkan artikel ini
Tangkapan Layar video aksi WNA tanpa busana meditasi di depan tempat persembahyangan umat hindu di Bali
Tangkapan Layar video aksi WNA tanpa busana meditasi di depan tempat persembahyangan umat hindu di Bali

Kantongi Identitas,Pihak Imigrasi Buru WNA Meditasi Tanpa Busana ~ Headline.co.id (Bali). Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar telah memulai penyelidikan untuk mengidentifikasi dan menindaklanjuti peristiwa meditasi kontroversial seorang Warga Negara Asing (WNA) yang tanpa busana di depan tempat ibadah umat Hindu di Bali. Rekaman video aksi kontroversial ini telah menjadi viral di media sosial, memicu reaksi tajam dari masyarakat Bali yang menuntut tindakan tegas terhadap pelaku.

Baca juga: Ini Tangapan UMY Terkait Dugaan Mahasiswi Bunuh Diri Lompat dari Asrama Lantai 4

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar, Tedy Riyandi, mengungkapkan bahwa pihaknya sedang aktif dalam penelusuran untuk mengungkap kejadian ini. “Kami masih melakukan penelusuran terkait peristiwa tersebut,” ujar Tedy Riyandi.

Dalam upaya memperoleh informasi lebih lanjut mengenai pelaku, Kantor Imigrasi telah menghubungi akun media sosial yang bersangkutan, meskipun hingga saat ini belum mendapatkan respons. Untuk memastikan tindak lanjut yang tepat, pihak Imigrasi akan berkoordinasi dengan Direktorat Intelkam Polda Bali.

“Adapun upaya-upaya yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar saat ini adalah menghubungi akun media sosial WNA tersebut, namun sampai saat ini tidak ada respon, serta kami berkoordinasi dengan Direktorat Intelkam Polda Bali saat ini,” jelas Tedy.

Baca juga: Komisi I DPR RI dan Pemerintah Setujui Pengesahan Traktat Pelarangan Senjata Nuklir

Tedy juga mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengantongi identitas WNA yang diduga terlibat dalam pelanggaran tersebut, namun belum berhasil menemukan keberadaan yang bersangkutan. “Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar telah mengantongi identitas yang diduga WNA yang melakukan pelanggaran tersebut dan berupaya mencari keberadaan WNA tersebut. Selain itu, kami juga sedang mendalami waktu dan tempat kejadian tersebut,” ujar Tedy.

Peristiwa ini mencuat setelah video seorang bule melakukan meditasi di depan pelinggih atau tempat ibadah umat Hindu tersebar luas di media sosial. Ketidakpatuhan pelaku yang meditasi tanpa busana ini telah memicu kecaman dari masyarakat Bali, yang mendesak pihak berwenang untuk mengambil tindakan tegas, termasuk deportasi pelaku yang dianggap telah melakukan pelecehan terhadap tempat ibadah umat Hindu. Kantor Imigrasi Denpasar terus berupaya untuk mengungkap dan menangani kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku.

Terimakasih telah membaca Kantongi Identitas,Pihak Imigrasi Buru WNA Meditasi Tanpa Busana jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Kasus Korupsi BTS 4G ke DPR dan BPK: Rekaman CCTV Menghilang, Kejagung Terus Kumpulkan Bukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *