Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Wisata & KulinerWisata Kuliner

Mau Kulineran di Jogja? Ini Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Viral di Tiktok

6888
×

Mau Kulineran di Jogja? Ini Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Viral di Tiktok

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Viral di Tiktok
Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Viral di Tiktok

Mau Kulineran di Jogja? Ini Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Viral di Tiktok ~ Headline.co.id (Kuliner Jogja). Kalau bicara masalah kuliner Jogja tentu tidak ada habisnya. Kota ini dikenal dengan keberagaman makanan yang lezat dan khas, mulai dari makanan tradisional Jawa hingga hidangan internasional. Setiap sudut kota ini penuh dengan restoran, warung makan, kafe, dan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai pilihan kuliner yang menggugah selera.

Baca juga: Identitas Mayat Bertato di Bawah Jembatan Giripeni Kulon Progo Terkuat: Korban Warga Asli Wates

Selain tempat-tempat kuliner yang telah disebutkan sebelumnya, masih banyak makanan dan tempat makan lainnya di Yogyakarta yang patut Anda coba. Beberapa contoh lainnya termasuk nasi goreng, mie ayam, soto, nasi kucing, bakso, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat mencicipi makanan khas daerah seperti makanan Minang, Betawi, dan berbagai hidangan etnis lainnya.

Selama berkunjung ke Yogyakarta, jangan ragu untuk menjelajahi keanekaragaman kuliner yang ditawarkan oleh kota ini. Setiap hidangan memiliki ciri khasnya sendiri dan merupakan bagian dari budaya kulinernya yang unik. Jadi, pastikan untuk meluangkan waktu untuk menikmati kuliner Yogyakarta yang tak ada habisnya saat Anda berada di sana. Selamat menjelajahi dan menikmati kuliner kota Pelajar ini!

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologi, Modus Hingga Penangkapan Pelaku Pembuangan Bayi Kembar di Jogja

Kota Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai pusat pendidikan, budaya, dan sejarah, tetapi juga sebagai surga kuliner yang menggoda lidah. Dengan perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir, kini Yogyakarta telah menjadi tujuan kuliner yang digemari oleh semua kalangan, termasuk wisatawan domestik dan mancanegara.

Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Viral di Tiktok

Banyak tempat makan yang telah menjadi sorotan di media sosial, terutama TikTok, sehingga menarik perhatian pecinta kuliner dari berbagai penjuru. Headline.co.id ingin membagikan rekomendasi beberapa tempat kuliner yang patut Anda coba di kota ini.

Baca juga: Sekaten Solo 2023: Info Lokasi, Jam Buka, dan Jadwal Kegiatan Sekaten

1. Cinema Bakery

Cinema Bakery telah menjadi tempat nongkrong favorit anak muda di Yogyakarta. Toko kue yang menarik ini, yang dikelola oleh Chef Cedric asal Perancis, menawarkan beragam pastry, kue, dessert, dan menu western food yang lezat. Keistimewaan Cinema Bakery tidak hanya terletak pada cita rasa yang tak terbantahkan, tetapi juga suasana nyaman dan instagramable yang ditawarkan.

Di Cinema Bakery, Anda dapat menikmati hidangan di area semi outdoor dengan pemandangan persawahan yang menenangkan. Menu-menu yang ditawarkan memiliki harga mulai dari Rp 17.000 per porsi. Cinema Bakery berlokasi di Jalan Yudistira, Wonorejo, Sariharjo, dan buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

Baca juga: Cari Sarapan Pagi di Jogja? Ini Rekomendasi Makanan Enak yang Wajib Kamu Coba

2. Sate Ratu

Sate Ratu adalah salah satu tempat makan yang sangat populer di TikTok, selalu dipadati oleh pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Yang membuat Sate Ratu begitu istimewa adalah sate ayam merahnya yang unik. Daging ayam dipadu dengan bumbu merah yang gurih, asin, dan sedikit pedas.

Selain citarasa bumbu yang istimewa, ciri khas Sate Ratu adalah ukuran potongan daging ayam yang besar dan empuk. Harga satu porsi sate ayam merah di Sate Ratu mulai dari Rp 30.000. Anda dapat menemukan Warung Sate Ratu di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY, yang buka setiap Senin hingga Sabtu dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Baca juga: Cari Sarapan Pagi di Jogja? Ini Rekomendasi Makanan Enak yang Wajib Kamu Coba

3. Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg Mercon Bu Tinah adalah tempat yang paling populer untuk menikmati gudeg dengan rasa pedas di Yogyakarta. Gudeg Bu Tinah ini terkenal dengan kuah santannya yang kental dan gurih, serta tingkat pedas yang tinggi, terutama berkat sambal kreceknya.

Sambal krecek Bu Tinah memiliki tingkat pedas yang cukup ekstrem, dengan cabai sebagai bintang utamanya. Bagi pecinta makanan pedas, ini adalah wajib dicoba. Meskipun begitu, rasa manis otentik gudeg tetap terjaga.

Baca juga: Mau liburan Seru? Ini 9 Tips Liburan Hemat Bersama Rombongan

Gudeg Mercon Bu Tinah terletak di Jl Asem Gede Kranggan dan buka mulai pukul 21.00 hingga habis. Harga mulai dari Rp 15.000 per porsi.

4. Nasi Campur Teri Gejayan

Nasi Campur Teri Gejayan adalah salah satu kuliner legendaris di Yogyakarta yang telah ada sejak tahun 1970-an. Tempat makan ini terkenal dengan nasi campur teri yang bercita rasa asin, gurih, dan pedas.

Baca juga: Cara Membuat Donat Kentang Empuk Dan Renyah Anti Gagal

Anda dapat menikmati berbagai lauk pauk seperti sayur nangka muda, ayam, telur, tempe, tahu, bakwan jagung, dan lainnya di sini. Harga nasi campur teri ini sangat terjangkau, mulai dari Rp 8.000. Nasi Campur Teri Gejayan berlokasi di Jalan Affandi No.5, Gejayan, dan buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 03.00.

5. Ayam Bakar Artomoro

Ayam Bakar Artomoro adalah salah satu tempat kuliner viral di TikTok di Yogyakarta. Tempat ini terkenal dengan ayam bakar bumbu pedas yang disajikan dengan berbagai menu pendamping seperti sayur asam, petai, tahu, dan tempe.

Baca juga: Wisata Pantai Kuta Bali: Panorama Keindahan Tropis yang Mengagumkan

Ayam bakar di sini menggunakan ayam kampung yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah yang kaya, serta santan untuk cita rasa yang gurih. Harga mulai dari Rp 22.000 per porsi. Anda dapat menemukan Ayam Bakar Artomoro di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km.7,8 No. 30 A, Sleman, DIY, yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

6. Makmur Chicken and Soda

Makmur Chicken & Soda menjadi tempat nongkrong yang populer di kalangan anak muda. Tempat ini memiliki konsep yang unik dengan gaya retro 90-an yang membuatnya sangat instagramable. Menu utamanya adalah Sakuragi, burger dengan isian fried chicken with chili oil, sayuran, dan saus racikan khas.

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologi, Modus Hingga Penangkapan Pelaku Pembuangan Bayi Kembar di Jogja

Aneka menu di sini dibanderol mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000. Lokasinya berada di Jalan Pakuningratan No. 37, Cokrodiningratan, dan buka dari pukul 14.30 hingga 21.30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi Instagram @jl_makmur.

7. Nanamia Pizzeria

Nanamia Pizzeria adalah restoran cozy di Yogyakarta yang menawarkan beragam hidangan khas Italia dengan rasa yang otentik. Mulai dari pizza, fettucini, salad, dan berbagai menu Italia lainnya, restoran ini menjadi favorit masyarakat setempat, mahasiswa, serta wisatawan lokal dan mancanegara.

Baca juga: Ternyata 5 Fitur Iphone 15 ini Sudah Ada di Android, Apa Saja?

Restoran Nanamia Pizzeria memiliki dua lokasi di Yogyakarta, yaitu di Tirtodipuran dan Moses Gatotkaca, yang buka setiap hari dari pukul 11 siang hingga 11 malam (kecuali Jumat, buka pukul 1 siang). Salah satu daya tariknya adalah pizza dengan kulit tipis yang crunchy khas Italia, serta salad segar dengan ikan tuna sebagai toppingnya.

Dengan berbagai pilihan kuliner lezat yang ditawarkan di Yogyakarta, tidak ada alasan untuk tidak menjelajahi dunia kuliner kota ini. Setiap tempat makan di atas menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan tak terlupakan yang pasti akan memanjakan lidah Anda.

Terimakasih telah membaca Mau Kulineran di Jogja? Ini Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Viral di Tiktok jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Identitas Mayat Bertato di Bawah Jembatan Giripeni Kulon Progo Terkuat: Korban Warga Asli Wates

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *