Polisi: Pembacokan di Mandala Krida Bukan Klitih, Murni Masalah Utang

  • Whatsapp
Remaja Asal Palembang Tega Bacok Teman Gara-gara Masalah Hutang
ilustrasi (ist)

Headline.co.id (Jogja) ~ Kepolisian Sektor (Polsek) Umbul Harjo membantah bahwa kejadian yang terjadi di pintu sisi timur Mandala Krida pada Minggu (8/8/2021) bukan aksi kejahatan jalanan (Klitih). Kejadian tersebut murni karena masalah utang piutang sebesar Rp 900.000.

baca juga: Gara-gara Utang Rp 900 Ribu, Remaja Asal Palembang Tega Bacok Teman di Jogja

Korban berinisial F (23) telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Umbul Harjo dengan nomor LBP/39/VIII/2022/SPKT/POLDA DIY/POLRESTA YKA/POLSEK UMBULHARJO. Berdasarkan laporan tersebut kemudian kepolisian meninjaklanjuti dan mengeluarkan status daftar pencarian orang (DPO) kepada terduga pelaku PR (20) warga Palembang, Sumatera Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo, Iptu Nuri Aryanto mengungkapkan bahwa kejadian tersebut murni masalah utang piutang. Antara korban dan pelaku telah saling mengenal sebelumnya.

Ia juga menambahkan bahwa peryataan tersebut membantah bahwa kejadian itu merupakan aksi kejahatan jalanan atau klithih seperti yang marak beredar di sosial media.

baca juga: Keluarkan Awan Panas, Sejumlah Wilayah di Lereng Merapi Alami Hujan Abu

“Masalah pribadi, keduanya juga saling kenal. Bukan aksi klithih,” ungkap dia.

Sementara, Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro mengungkapkan bahwa antara korban dan pelaku sempat berkomunikasi via aplikasi pesan singkat kemudian keduanya berjanji untuk bertemu di lokasi tersebut untuk menyelesaikan masalah utang piyutang.

“Masalahnya utang piutang. Jadi mereka bertemu untuk klarifikasi soal utang dan korban ini ingin mempertanyakan tentang masalah utang sebesar Rp900.000,” jelas dia dikonfirmasi Selasa (10/8/2021).

baca juga: Wakil Wali Kota Yogyakarta Tanggapi Kebijakan Pemerintah Terkait Pengunjung Malioboro Bawa Kartu Vaksin

Sesampainya di lokasi, terduga pelaku sudah menunggu korban yang datang bersama seorang temannya yang lain. Saat korban tiba, terduga pelaku langsung mengayunkan pedang ke arah korban tanpa alasan yang jelas. Korban kemudian menangkis serangan terduga pelaku dengan menggunakan tangan kanannya.

“Akibatnya korban terluka pada pergelangan tangan kanan,” ujarnya.

baca juga: PLN Berikan Token Listrik Gratis Agustus Hingga Desember 2021, ini Syarat dan Cara Mendapatkannya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *