Objek Wisata Ditutup, Sultan HB X Ajak Warganya Laku Prihatin di Rumah

  • Whatsapp
Sri Sultan HB X Gubernur DIY
Sri Sultan HB X Gubernur DIY. foto: istimewa

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Gubernur DIY sekaligus Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X meminta warga DIY untuk tidak berpergian pada saat malam pergantian tahun 2021. Ia mengajak masyarakat untuk berrefleksi dirumah sebagai upaya pencegahan rantai penyebaran virus corona.

baca juga: Resep dan Cara Membuat Bongko Kopyor Untuk Hidangan Tahun Baru 2021

“Saya mengajak seluruh warga untuk melakukan laku prihatin bersama, berefleksi di rumah, membatasi mobilitas dan tidak bepergian apabila tidak sangat mendesak. Tetaplah saling ngaruhke dan tetulung antar warga khususnya pada mereka yang terdampak pandemi Covid. Mari kita eratkan tepo seliro kita agar tahun 2021 menjadi era kebangkitan kita bersama menuju masyarakat damai dan sejahtera,” ungkap Sultan, Rabu (30/12/2020).

Sultan Mengatahan bahwa momenentum pergantian tahun ini diharapkan menjadi saat berrefleksi untuk masyarakat tanpa harus berkerumun dan memudahkan penyebaran virus. Meski demikian raja Kraton Yogyakarta berharap agar warga tidak menghilangkan semangat tepo sliro dan saling membantu keluar dari kesulitan pandemi.

baca juga: Wajib Tau! Ini Informasi Penting Terkait CPNS 2021

Sebelumnya, Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengeluarkan surat penutupan objek wisata di wilayah DIY saat malam pergantian tahun. Objek wisata diharapkan menutup operasional pukul 18.00 WIB pada tanggal 31 Desember 2020.

Penutupan objek wisata ditujukan pada empat kabupaten DIY minus Kota Yogyakarta yang memiliki kebijakan lain. Satpol PP DIY akan berkoordinasi dengan TNI Polri untuk mengamankan objek wisata di Kota Yogyakarta yang rawan keramaian.

baca juga: Gisel Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ternyata Ini Alasannya

Seperti diketahui, kawasan Tugu dan titik 0 kilometer dipasangi pagar pembatas sejak Selasa (29/12/2020) kemarin. Wisatawan pun tak diperkenankan berkerumun di kawasan tersebut sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *