MotoGP 2020 Akan dibuka di Sirkuit Jerez

  • Whatsapp
Ilustrasi Motogp 2020
Ilustrasi Motogp 2020. (istock)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, berencana menggelar seri perdana balapan musim ini pada pertengahan Juli 2020 di Sirkuit Jerez.

Dilansir dari CNN Indonesia, Dorna bersama dengan pemerintah Andalusia dan Dewan Kota Jerez sudah bersepakat mengirimkan permohonan penyelenggaraan balapan kepada pemerintah Spanyol.

Bacaan Lainnya

baca juga: Mudik Dilarang, Polri Akan Pertebal Pengamanan Titik-Titik Utama Jelang Lebaran

“Setelah rapat elektronik pagi ini antara Juan Antonio Marin, Wakil Presiden Pemerintah Regional Andalusia; Mamen Sanchez Diaz, Wali Kota Jerez de la Frontera; dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports; tiga pihak menyepakati mengirim proposal kepada pemerintah Spanyol untuk mengadakan dua balapan kejuaraan dunia MotoGP di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada akhir pekan 19 dan 26 Juli, secara beruntun,” dikutip dari pernyataan resmi di situs MotoGP.

Selain mengadakan balap MotoGP, tiga pihak tersebut juga berharap dapat menyelenggarakan kejuaraan Superbike pada 2 Agustus.

“Jika perwakilan pemerintah Spanyol memberi izin, tiga ajang yang diusulkan bakal dimasukkan dalam kalender FIM (Federasi Balap Motor Internasional).”

baca juga: Menteri Agama: Mudik tetap Dilarang, Hak Masyarakat yang Mendesak Terjaga Namun Faktor Kesehatan Menjadi Prioritas

“Balapan MotoGP pertama yang akan berlangsung adalah GP Spanyol yang akan menjadi pembuka musim kelas MotoGP dan yang kedua adalah MotoGP Andalusia,” tukas pernyataan resmi tersebut.

Jadwal balapan MotoGP 2020 kacau balau lantaran pandemi virus corona. Hingga kini empat balapan dipastikan dibatalkan yakni MotoGP Qatar, MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, dan MotoGP Finlandia.

baca juga: Bansos Dari Pemerintah Salah Sasaran, Seorang Anak Anggota DPRD Cimahi Dapat Bantuan untuk 3 Bulan

Sementara MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya diundur dan belum mendapat kepastian jadwal.

Sedangkan balapan MotoGP Thailand yang direncanakan berlangsung 22 Maret diundur menjadi 4 Oktober. MotoGP Amerika pun diundur dari 5 April menjadi 15 November, disusul MotoGP Argentina pada 22 November dan MotoGP Valencia sepekan berselang.

Padahal semula MotoGP Valencia direncanakan sebagai penutup musim MotoGP 2020 pada 15 November atau berjarak dua pekan dari MotoGP Malaysia.

baca juga: Ilmuwan di Arizona State University Sebut Mutasi Baru Virus Corona Semakin Melemah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *