Dampak Covid-19 di Indonesia, Arab Saudi Bantu 4.000 Paket Sembako untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Arab Saudi bantu warga Indonesia dengan 4.000 paket sembako saat wabah Corona melanda. (Dok. Istimewa)
Arab Saudi bantu warga Indonesia dengan 4.000 paket sembako saat wabah Corona melanda. (Dok. Istimewa)

HeadLine.co.id (Jakarta) – Pemerintah Arab Saudi setiap memasuki bulan ramadan memiliki program bagi-bagi kurma kepada warga Indonesia yang berada disana. Tahun ini pemerintah Arab Saudi menukar kurma menjadi paket sembako yang akan diberikan kepada warga Indonesia yang terdampak Covid-19 sebanyak 4.000 paket bantuan.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kedutaan Besar RI di Jakarta bahwa sembako tersebut adalah bagian dari Program Buka Puasa Pelayan Dua Kota Suci 1441 H yang diresmikan oleh Esam Abid Althagafi, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, pada Jumat (1/5/2020). ⠀

Baca juga: 27 Kecamatan di Ciamis Terapkan PSBB Pada 6 Mei 2020

Read More

“Bentuk bantuan yang disampaikan pada tahun ini berupa paket sembako, karena bantuan tersebutlah yang sangat dibutuhkan untuk masa-masa sulit seperti saat ini,” ujar Dubes Althagafi.

Baca juga: Mudik Tetap Dilarang, Kemenhub Akan Terbitkan Peraturan Turunan Boleh Pulang Kampung Jika Mendesak

Selain itu, peresmian ini dilakukan di kantor atase agama Kedubes Saudi Syeikh Ahmad bin Isa AlHazimi dengan dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Khoirul Huda Basyir. Dubes Althafi juga menerangkan bahwa program ini adalah kebiasaan yang sering dilakukan Arab Saudi di seluruh dunia setiap Ramadan, termasuk kepada Indonesia.

Baca juga: Polda DIY Kembali Bubarkan dan Amankan 24 Orang yang Terlibat Dalam Aksi Balap Liar di Stadion Maguwoharjo

Adapun sembako tersebut berisi kebutuhan pokok sehari-hari mulai dari beras, gula, minyak, tepung, dan kebutuhan pokok lainnya dan terdapat juga kurma dari Saudi.

Baca juga: Sampoerna Pastikan Produknya Tak Terpapar Covid-19

“Bantuan tersebut akan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan, khususnya yang terdampak langsung oleh pandemi virus corona, dengan melibatkan sejumlah pihak di Indonesia, seperti ormas-ormas Islam,” tandas Kedubes Saudi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *