Kemenag DIY Paparkan Kebanggaan Prestasi Madrasah dalam Jogja Leadrship Camp

Gravatar Image
Kakanwil Masmin Afif didampingi Kabid Penma Abd Suud meresmikan acara Jogja Leadership Camp di Hotel Dafam Fortune Seturan
Kakanwil Masmin Afif didampingi Kabid Penma Abd Suud meresmikan acara Jogja Leadership Camp di Hotel Dafam Fortune Seturan

Kemenag DIY Paparkan Kebanggaan Prestasi Madrasah dalam Jogja Leadrship Camp ~ Headline.co.id (Yogyakarta). Madrasah merupakan satuan pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia, saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Keberadaan dan juga prestasi yang dicapai madrasah dinilai oleh banyak pihak sudah mampu bersaing bahkan melebihi sekolah umum. Prestasi yang dicapai tidak cukup hanya di tingkat regional maupun nasional saja, namun sudah merambah ke dunia internasional. Tidak heran tag line madrasah setelah hebat bermartabat, kini dinaikkan menjadi madrasah mandiri berprestasi dan berkelas dunia.

Baca juga: Sekjen Kemenag Kukuhkan Kelompok Kerja Analis Kebijakan Kemenag

Demikian dipaparkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. pada Senin (11/4/2022) saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan kegiatan character building yang diberi tajuk Jogja Leadrship Camp. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Dafam Fortune Seturan Sleman ini diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah (Penma) Kanwil Kemenag DIY bekerjasama dengan Pusat Studi Kebudayaan Indonesia Pengembangan Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat dan Keagamaan (KIP3MK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kakanwil didampingi Kepala Bidang Penma H. Abd Su’ud, S.Ag, MSI memberikan penjelasan bukti-bukti prestasi madrasah yang disambut meriah oleh 60 peserta pelatihan dari madrasah aliyah negeri se DIY. Pihak KIP3MK diwakili oleh Ketua Pusat Studi Dr. Hamim Zarkasi Putra, MSI serta Ketua Panitia Coach Rochim, MA. Orang nomor satu di Kemenag DIY tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada Bidang Penma yang telah berinovasi dalam rangka menjawab tantangan zaman terhadap pembangunan kembali karakter siswa madrasah yang hilang akibat masa pandemi.

Baca juga: Berapa Biaya Perjalanan Ibadah Haji? Kemenag Targetkan Penetapan Dua Hari Ke Depan

“Saya apresiasi Bidang Penma yang telah berkolaborasi dengan UIN menyelenggarakan kegiatan ini,” tutur Kakanwil. Usai membuka secara resmi kegiatan pelatihan, Kakanwil melakukan pemotongan pita dan penyerahan atribut peserta berupa kaos dan pin sebagai tanda dimulainya acara. Kegiatan untuk tingkat MA dilaksanakan selama dua hari menginap sedang untuk MTs selama 3 hari tidak menginap. Di akhir upacara pembuka dibacakan doa oleh Plt Kasi Guru Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si.

Baca juga: Kemenag: Guru PAI TK Berperan Penting Kenalkan Nilai Moderasi Beragama

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *