by

Samsung Pukul Xiaomi dengan Galaxy M10 dan M20, ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Headline.co.id (Jakarta). Semakin hari semua produsen smartphone berlomba-lomba menarik perhatian konsumennya untuk memilik produk terbaiknya dalam penggunaan sehari-hari. Memasuki tahun 2019 tentunya setiap produsen smartphone mulai merancang dan merilis ponsel-ponsel baru yang dapat menjangkau pasaran. Salah satunya adalah Samsung yang mana menurut kabar yang beredar akan merilis dua ponsel terbarunya di akhir bulan Januari 2019.

Dua ponsel yang akan diluncurkan oleh samsung adalah Samsung Galaxy M10 dan M20.Menariknya kedua smartphone ini diperkirakan tidak akan dibandrol dengan harga yang mahal lo.

Samsung Galaxy M10 ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga kisaran 9.500 Rupe India atau jika di rupiahkan sekitar Rp. 2 jutaan, sedangkan untuk ponsel Samsung Galaxy M20 ini akan dibandrol dengan harga 1.500 Rupe India atau setara dengan Rp 3 Jutaan.

Mengenai rilis perdana kedua ponsel samsung ini belum ada info dari perusahaan tentunya akan menjadi kejutan. Untuk spesifikasinya sendiri kedua ponsel samsung M10 dan M20 ini bisa dililang cukup memumpuni. Sebab kedua ponsel ini diperkirakan akan menggunakan layar Infinity-V pertama untuk samsung.

Untuk desainya sendiri ponsel ini akan memiliki ukuran layar 6 inchi bisa dibilang ponsel yang dapat memanjakan mata saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Untuk prosesornya sendiri samsung Galaxy M10 ini akan menggunakan chiopset Exynos 7870 dengan kombinasi ram sebesar 3 GB.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy M20 ini akan ditanamkan chipset Exynos 7904 serta RAM 4 GB.
Untuk kapasitas penyimpananya sendiri samsung Galaxy M10 ini akan disematkan 32 Gb memori internal sedangkan Samsung Galaxy M20 ini akan disematkan 64GB memori penyimpanan internal.

Pada sisi kamera, kedua ponsel tersebut akan diperkirakan membawa dual kamera selfie yang bisa memanjakan penggunanya.

Salah satu dari kedua kamera itu diperkirakaan sebagai kamera wide angle. Selain perkiraan spesifikasi di atas, Samsung Galaxy M20 diperkirakan akan membawa baterai dengan kapasitas 5000 mAh loh.

Hape ini sendiri kemungkinan akan diperkenalkan Samsung pada akhir bulan Januari ini.

Dengan peluncuran kedua ponsel dengan seri ekonomis dari samsung ini akan menguasai pasaran, menurut kabar yang beredar pemberian seri M ini merupakan singkatan dari kata ‘Millenials’ sebagai target pasar yang baru dari Samsung dalam upayanya menjegal vendor-vendor kompetitor dari Tiongkok di pasar India, termasuk Xiaomi yang sering kali menghadirkan smartphone murah.

Seri Galaxy M dipandang sebagai penantang ponsel Redmi Xiaomi di pasar yang mendominasi segmen affordable di India. Xiaomi memang diketahui saat ini telah menjadi pemain nomor satu di pasar ponsel pintar India selama beberapa kuartal terakhir dan berhasil mengalahkan raksasa Korea Selatan (Korsel) tersebut. Peluncuran global untuk seri ‘M’ di India juga dikatakan dapat terjadi di pasar lain setelahnya. Mungkin termasuk di Indonesia. Sebab, Xiaomi cukup mendominasi di tanah air untuk segmen smartphone murah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed