oleh

Pria Usia 58 Tahun Positif Corona, Kini Total 2 Pasien di Jogja yang Positif COVID-19

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah satu orang lagi sehingga total yang positif corona di Jogja kini menjadi dua orang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X saat jumpa pers di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, Bantul, Rabu (18/3).

baca juga: Masker Dari Kain Perca, Aman dan Terjangkau

“Semoga harapan kita bersama tidak usah bertambah dari dua orang yang memang positif, yang lain masih dalam masa pengawasan,” kata Sultan.

Mengetahui kondisi saat ini, lanjut Sultan, sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan berbagai upaya pencegahan penularan virus corona.

baca juga: Beresiko Terhadap Penyebaran COVID-19, Pemkab Probolinggo Tutup Sementara Seluruh Objek Wisata

Kondisi seperti ini sangat penting untuk bisa memberikan ruang kepada publik bagaimana mereka mencucuci tangan dan sebagainya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY Pembajun Setianingastutie menjelaskan berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, pasien kedua yang dinyatakan positif COVID-19 ini berjenis kelamin laki-laki dengan usia 58 tahun. Saat ini pasien dirawawt di ruang isolasi RSUP Dr Sardjito.

baca juga: Kominfo Temukan 242 Hoax Covid 19, Salah Satunya Air Garam dan Cuka Hilangkan Corona

Dengan bertambahnya satu pasien yang positif corona, kini jumlah pasien yang positif COVID-19 di DIY menjadi dua orang. Sebelumnya, pasien pertama yang dinyatakan corona adalah pasien balita berusia 3 tahun yang sebelumnya memiliki riwayat pernah mengunjungi Kota Depok dan memiliki gejala seperti batuk, pilek, dan sesak napas.

baca juga: Cegah Penyebaran COVID-19, PT KAI – BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kereta dan Lingkungan Stasiun Padang

Komentar

News Feed