by

Tips Berburu Tiket Kereta Api Saat Liburan

Tips Berburu Tiket Kereta Api Saat Liburan ~ Headline.co.id (Yogyakarta). Berkunjung ke suatu daerah pada saat liburan menjadi tren millenial untuk mengisi waktu liburan. Menjelang libur Natal dan Tahun Baru masyarakat mulai berburu tiket pesawat, kereta, kapal dan bus. Tak sedikit juga yang menggunakan mobil pribadi meskipun sebenarnya capek juga kalau tujuannya jauh.

Millenial, kita akan bahas kali ini tips berburu tiket kereta api disaat musim liburan. Berikut tips yang berhasil dihimpun redaksi dengan nara sumber Eko Budiyanto Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta.

1. Tentukan tanggal berangkat dan pulang

Cek tanggal merah kalender liburan millenial. Ada baiknya intip juga kalender kerja perusahaan. Jika berencana hendak liburan sekeluarga atau rombongan pastikan juga tanggal yang dipilih sudah dibicarakan dan disesuaikan. Tentukan berapa lama akan liburan dan kapan akan kembali. Sebaiknya hindari tanggal yang mepet dengan liburan kebanyakan orang, minimal curi start akan lebih baik.

2. Pilih kereta dan jadwal keberangkatan

Bila sudah dapat tanggal liburan kapan pergi dan kapan pulang, segera cari informasi ketersediaan kereta dan jam-jam keberangkatannya. Polih kereta api sesuai ketersediaan budget. Bila ada budget lebih tak ada salahnya pilih kereta kelas paling oke. Sebenarnya semua kelas kereta sudah sangat baik sekarang ketimbang dulu.

3. Hunting tiket jauh hari

Disarankan bagi millenial untuk membeli atau memesan tiket jauh-jauh hari. Bisanya untuk go show (jumlah tiket sangat terbatas). Saat ini tiket dapat dibeli 90 hari dari keberangkatan millenial. Jadi, lama ya kita bisa atur tanggalnya. Ga ada alasan lagi buat sulit cari tiket sebenarnya, karena pihak PT. KAI sudah berbaik hati membuat kebijakan 90 hari dari tanggal keberangkatan tiker sudah bisa dibeli.

4. Manfaatkan promosi

Nah, buat millenial yang sering main media sosial, jangan lupa follow akun-akun resmi dari PT. KAI supaya bisa pantengin promo-promo yang tersedia. Barangkali saja millenial yang beruntung mendapatkan penawaran harga tiket yang samgat murmer. Akun-akun resmi PT. KAI untuk twitter bisa diikuti di @KAI121, instagram @kai121_ dan @keretaapikita sementara untuk facebook dengan fans page Kereta Api Kita. Selain itu perlu juga download aplikasi KAI Access biar mudah cek tiket dan pembeliannya.

Selain itu banyak akun-akun media sosial pecinta kereta api yang membagikan informasi promo dan pengalaman-pengalaman menarik naik kereta seperti @railfans.indonesia yang bisa dicari di instagram.

5. Jangan percaya calo

Nah yang terakhir jangan pernah percaya calo. Bisa berantakan liburan millenial. Biat yang teralhir ini haram hukumnya hehehe.

Selamat berlibur millenial.
Setyawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed