Bripka Sudirman Berhasil Ringkus Sindikat Pembobol ATM Lintas Provinsi

  • Whatsapp
Bripka Sudirman Anggot Sat Brimob Polda DIY ringkus sindikat pembobol ATM lintas Provinsi.
Bripka Sudirman Anggot Sat Brimob Polda DIY ringkus sindikat pembobol ATM lintas Provinsi. (Foto: Istimewa)

HeadLine.co.id, (Sleman) – Sindikat komplotan pembobol ATM lintas provinsi yang selama ini berulang kali meresahkan masyarakat dan pihak Bank akhirnya berakhir.

Aksi tersebut berhasil digagalkan oleh personel kepolisian Satuan Brimob Polda DIY Bripka Sudirman, yang pada saat itu sedang melaksanakan pengamanan dan pengawalan pengisian uang di ATM SPBU Mlati, Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (27/02/2020)

Read More

Penangkapan ini berawal dari kecurigaan Bripka Sudirman yang melihat sebuah mobil minibus warna silver diparkir didepan ATM dengan posisi mesin hidup dan saat bersamaan Sudirman melihat ATM sudah terbobol.

Baca Juga: Polres Kupang Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Adik Ipar di Desa Oelpuah

Melihat kejadian itu, Bripka Sudirman langsung melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut dan berhasil menangkap para pelaku yang terjebak di lampu Apill Alun-alun Denggung.

Bripka Sudirman dibantu masyarakat langsung melakukan pembekukan terhadap para pelaku, mengamankan barang bukti dan selanjutnya diserahkan ke Polres Sleman.

Pelaku yang berjumlah lima orang memiliki peran masing-masing diantaranya pria berinisial AS sebagai pengemudi mobil, SI selaku pengawas didepan ATM, MM sebagai pelaku yang turut masuk kedalam ATM bersama BBN sebagai eksekutor yang menarik uang di mesin ATM pakai alat ganjal atau pejepit uang dari galvalum sedangkan DS berada didalam mobil duduk dibelakang sembari mengawasi para pelaku beraksi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *