by

Peduli Kelompok Tani, PT. KAI Daop 3 Cirebon Berikan CSR Rp 830 Juta di Indramayu

Headline.co.id ~ Cirebon. Senin, 10 Desember 2018, PT. KAI Daop 3 Cirebon melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) di Gedung Pertemuan Cakrabuana. Pemberian CSR tersebut menyalurkan pinjaman dana program kemitraan kepada 14 anggota koperasi yang tergabung dalam Kelompok Petani Benih Pari Kesit, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

PT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan dana modal usaha sebesar Rp830 Juta. Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan program sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) antara PT Kereta Api lndonesia (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani atau disingkat PNM.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Ida Hidayati, dan Vice President CSR PT KAI, Agus Supriyono, secara simbolis menyerahkan bantuan dana itu kepada Ketua Koperasi Kelompok Petani Benih Parikesit, Sutatang, di Gedung Pertemuan Cakra Buana PT KAI Daop 3 Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Senin (10/12/2018).

“Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan program sinergi BUMN antara PT KAI (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM),” ujar Ida Hidayati, dalam sambutannya.

Ia mengatakan, dalam program ini KAI sebagai pemberi modal dan PNM memberikan pendampingan pelatihan di bidang pengembangan usaha yang bermitra dengan PT KAI.

Diharapkan, setelah mendapat bantuan pinjaman modal usaha Kelompok Petani Benih Parikesit Kabupaten Indramayusemakin maju dan berkembang.

Sementara Vice President CSR PT KAI, Agus Supriyono, mengatakan, besaran pinjaman modal yang diberikan berkisar antara Rp 40 juta – Rp 75 juta perorang.

“Kalau ditotal 14 anggota koperasi itu nilainya Rp 830 juta,” kata Agus Supriyono.

Penyerahan Bantuan CSR PT. KAI Daop 3 Cirebon Kepada Kelompok Tani

Ia berharap, para mitra binaan KAI agar setelah melakukan pengikatan kontrak untuk memahami hak dan kewajibannya. Agar mereka dapat merasakan manfaat dan berkah dari bantuan yang di berikan oleh KAI.

“PKBL ini salah satu bentuk kepedulian PT KAI sebagai BUMN hadir untuk negeri dalam memajukan perkoperasian di Indonesia dengan turut mengembangkan usaha,” ujar Agus Supriyono.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed