by

Satu Keluarga di Hong Kong Terinfeksi Virus Corona Setelah Makan Hot Pot

HeadLine.co.id, (Internasional) – Otoritas kesehatan China mengkonfirmasi satu keluarga yang terdiri dari 9 orang di Hong Kong terinfeksi virus corona setelah makan hot pot bersama.

Diaporkan semua orang dalam keluarga yang sama dan hanya ada satu orang pria berusia 70 tahun tidak punya hubungan keluarga dengan 9 orang lainnya.

Baca Juga: Belum Ada Satupun Kasus Positif Corona, Indonesia Disebut Punya Imunitas Terhadap Virus Corona

Menurut Pemerintah Daerah Administratif Hong Kong mengungkapkan, seorang pria usia 24 tahun adalah orang pertama yang terinfeksi. Ia mengunjungi dokter setelah gejala sakit yang dikeluhkan tidak kunjung membaik.

Sementara itu ayah, ibu, dua bibi, dua sepupu wanita dan dua sepupu pria juga diambil sampel pernapasannya dan semua dinyatakan positif dan kini telah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Ruttonjee dan Rumah Sakit Pamela Youde Nethersole Eastern. Pejabat kesehatan mengatakan kasus tersebut dengan makan hot pot bersama pada 26 Januari lalu.

Baca Juga: Tingkatkan Imunitas Tubuh Untuk Cegah Infeksi Virus Corona, Cek Tipsnya Disini

Sebelumnya, pejabat kesehatan Hong Kong menyatakan bahwa anggota keluarga tersebut tidak memiliki atau hanya gejala ringan ketika mereka menghadiri makanan hot pot. Gejala coronavirus novel biasanya termasuk demam, sesak napas dan batuk mulai muncul setelahnya.

Virus corona sudah terdata menular antar manusia. Sekarang, jumlah orang yang terinfeksi sudah lebih dari 40 ribu secara global dengan kematian lebih dari 1000 jiwa.

Comment

News Feed