by

Tingkatkan Imunitas Tubuh Untuk Cegah Infeksi Virus Corona, Cek Tipsnya Disini

HeadLine.co.id, (Lifestyle) – Sampai hari ini belum ditemukannya vaksin pada Virus Corona membuat setiap orang dilanda gelisah. Penyebarannya virus yang sangat pesat dan banyaknya korban meninggal juga menambah kepanikan massal.

Virus Corona sendiri merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), hingga Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Maka dari itu untuk mencegah Virus Corona menginfeksi tubuh kita, terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan, salah satunya yakni menggunakan masker serta rajin mencuci tangan. Selain pencegahan dari luar, kita juga dituntut menjaga kekebalan tubuh dari dalam. Dengan cara, kita bisa mengonsumsi 5 makanan ini setiap hari:

Coklat Hitam
Selain menangkal stress, cokelat juga mampu meningkatkan Kekebalan Tubuh. Hal ini karena cokelat mengandung konsentrasi therobromine, sebuah antioksidan yang mampu meredakan batuk.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Pesawat WNI dari Wuhan Tiba di Batam

Bawang putih
Salah satu kelompok bumbu dapur ini ternyata memiliki khasiat terhadap Sistem Imun tubuh. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Cochrane Database of Systematic Review, melakukan eksperimen dengan memakan bawang putih selama tiga bulan. Hasilnya sekelompok peserta tersebut terhindar dari penyakit buruk akibat virus. Hal tersebut karena bawang putih memiliki kandungan allicin yang berguna untuk meningkatkan jumlah sel darah putih dan memerangi pathogen.

Tomat
Tomat dikenal dengan sayuran yang memiliki vitamin C tinggi. Berdasarkan penelitian dari Jerman yang diterbitkan oleh Medizinische Monatsschruft fur Pharmazeuten, disebutkan bahwa vitamin C merupakan unsur penting dari kekuatan fagosit dan sel-sel tubuh yang berperan besar dalam Sistem Imun tubuh.

Baca Juga: Menteri Kesehatan Sebut Total WNI di Wuhan ada 238 yang Berhasil Dievakuasi

Yoghurt
Yoghurt dipercaya memiliki kandungan probiotik yang berperan sebagai penangkal penyakit. Hal ini dibuktikan dengan penelitian Korean Journal of Family Medicine. Kandungan probiotik ini dapat membantu mencegah dan mengobati flu akibat virus.

Brokoli
Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan sulforaphane atau sebuah kandungan yang mengaktifkan gen antioksidan dan enzim untuk meningkatkan system Kekebalan Tubuh dan menangkal radikal bebas dalam tubuh. Apabila dikonsumsi dengan cukup dan rutin, brokoli dapat melindungi tubuh dari penyakit mematikan yang disebabkan oleh virus.

Comment

News Feed