by

BREAKING NEWS: Pesawat WNI dari Wuhan Tiba di Batam

HeadLine.co.id, (Batam) – Pesawat Batik Air berjenis Airbus A330-300 dengan nomor penerbangan ID-6818 yang membawa para Warga Negara Indonesia (WNI) Tiba di Bandara Hang Nadim sekitar pukul 08.45 WIB.

Para WNI dari Wuhan hanya transit maksimal satu jam di Bandara Hang Nadim Batam itu selanjutnya akan dipindahkan ke rangkaian pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) untuk di berangkatkan kembali ke Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga: Awal Februari Pertamina Kembali Turunkan Harga BBM, ini Daftar dan Harganya

Natuna akan menjadi tempat karantina sementara bagi WNI sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI juga sudah memastikan hanggar pangkalan udara Raden Sadjad, Natuna, Kepri sudah siap digunakan.

Kemenkes memastikan hanggar yang menjadi tempat observasi sehat WNI ini siap menyediakan kebutuhan para WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

Baca Juga: Viral Pemotor Hadang Sedan di Klaten, Polisi : Mobil yang Salah

“Persiapan (hanggar) sudah on proses, soalnya orang bekerja banyak banget, sudah dibersihin, diyakinkan semua berfungsi, AC-nya berfungsi, lampu (sudah) di-cekin,” ujar Sekretaris Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr Achmad Yurianto saat dihubungi awak media.

Sebelumnya, Pesawat Batik Air dijadwalkan berangkat dari Indonesia pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) dengan membawa 42 relawan yang bertugas menjemput ratusan WNI dari lokasi karantia virus Corona di China dan diperkirakan tiba di Tianhe Wuhan pada Sabtu Pukul 19.00 waktu setempat.

Comment

News Feed