by

Awal Februari Pertamina Kembali Turunkan Harga BBM, ini Daftar dan Harganya

Headline.co.id (Jakarta) ~ PT Pertamina (Persero) kembali menurunkan harga Bahan Bakar Khusus (BBK) seperti pertamak.

Penyesuaian harga tersebut berupa penurunan harga dari produk Pertamax dan Pertamax Turbo.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyampaikan bahwa ini merupakan komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sekaligus sebagai upaya Pertamina mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan produk-produk BBM Pertamina yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

baca juga : Viral Pemotor Hadang Sedan di Klaten, Polisi : Mobil yang Salah

selan hal tersebut, Pertamina juga kembali menghadirkan program “Berbagi Berkah MyPertamina 2020” atau disingkat BBM 2020.

“(Ini) merupakan program undian yang diselenggarakan oleh Pertamina sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen Pertamina yang telah setia menggunakan produk – produk Pertamina,” sebutnya seperti dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/2/2020).

mengenai harga BBK setiap daerah memiliki harga yang berbeda-beda, semua itu dipengaruhi oleh besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah. Untuk itu, penurunan harga pun akan berbeda-beda di tiap daerah.

baca juga : Ternyata Tiket Kereta Api Bisa Ditukar dengan Perjalanan Baru Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya

Untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, harga Pertamax mengalami penurunan dari dari Rp 9.200 menjadi Rp 9.000 per liter.

Kemudian Pertamax Turbo turun menjadi Rp 9.850 per liter dari Rp 9.900. Ada pun solar non subsidi turun Rp 100 menjadi Rp 9.300 per liter.

Sementara harga BBM yang tidak mengalami penurunan sejak tanggal 5 Januari 2020, adalah Pertalite tetap Rp 7.650, Pertamax Racing Rp 42.000, Dexlite Rp 9.500, dan Pertamina Dex tetap Rp 10.200 per liter.

baca juga :  Wisata Edukasi Taman Nasional Way Kambas Lampung Makin Asik

Penyesuaian harga bahan bakar mintak tersebut dilakukan beradarkan formula yang tercantum pada Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan, dimana penyesuaian harga BBM dapat dilakukan secara berkala dan tergantung faktor-faktor penentu harga, salah satu faktornya adalah harga minyak dunia.

Comment

News Feed