Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Hukum

Satreskrim Polresta Sleman Ungkap Kasus Kekerasan Seksual di Mlati

52526
×

Satreskrim Polresta Sleman Ungkap Kasus Kekerasan Seksual di Mlati

Sebarkan artikel ini
Polisi melakukan ungkap kasus tindak pidana kekerasan seksual di Sinduadi Sleman
Polisi melakukan ungkap kasus tindak pidana kekerasan seksual di Sinduadi Sleman

Headline.co.id, Sleman ~ Satreskrim Polresta Sleman berhasil mengungkap kasus tindak pidana kekerasan seksual yang terjadi di Jalan Srinindita No.16 Pogung Kidul, Sinduadi, Mlati, Sleman pada Minggu malam, 30 Juni 2024.

Kasus ini diungkapkan langsung oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) yang baru, AKP Riski Adrian, SIK., M.H. Ia menjelaskan kronologi kejadian yang menimpa korban, F.A, seorang perempuan berusia 23 tahun yang berstatus sebagai pelajar/mahasiswa.

Baca juga: Ratusan Wisatawan Gunungkidul Terkena Sengatan Ubur-ubur dalam Sepekan

Kejadian bermula ketika korban sedang berjalan kaki bersama seorang saksi setelah mengambil uang di ATM. Tiba-tiba, dari arah belakang, seorang pria yang mengendarai sepeda motor Honda Supra membuntuti mereka. Pelaku, yang diidentifikasi sebagai A.S.B, seorang karyawan swasta berusia 24 tahun dari Grobogan, Jawa Tengah, mendekati korban dan langsung melakukan tindakan tidak senonoh dengan memegang bagian kemaluan korban. Korban yang terkejut langsung berteriak, menarik perhatian bapak dan ibu kost, namun pelaku berhasil melarikan diri.

Korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada satpam dan masuk ke dalam kost akibat trauma. Tak berselang lama, sekitar 30 menit kemudian, satpam menginformasikan bahwa pelaku telah diamankan. Ternyata, pelaku kembali melakukan tindakan serupa kepada korban lain. Korban kedua berhasil menarik jaket pelaku hingga pelaku terjatuh dari motor dan berhasil diamankan oleh warga sekitar bersama satpam.

Baca juga: Pria 30 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Bantul, Polisi Temukan Kondisi Jenazah Membusuk

Barang bukti yang diamankan dari pelaku adalah satu unit sepeda motor Honda Supra. Pelaku dikenai Pasal 6 Huruf a UU RI No 12 tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) dan Pasal 281 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman yang sesuai.

Terimakasih telah membaca Satreskrim Polresta Sleman Ungkap Kasus Kekerasan Seksual di Mlati semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Mengerikan! Pelajar di Sleman Jadi Sasaran Kekerasan Seksual, Pelaku Berhasil Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Orang Tercebur Sumur di utara SMP 3 Gamping Sleman Yogyakarta
Daerah

Headline.co.id, Sleman ~ Seorang nenek berusia 79 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tercebur ke dalam sumur di rumahnya yang terletak di Dusun Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman. Kejadian tragis ini terjadi…