Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerah

Pria 30 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Bantul, Polisi Temukan Kondisi Jenazah Membusuk

32424
×

Pria 30 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Bantul, Polisi Temukan Kondisi Jenazah Membusuk

Sebarkan artikel ini
Lokasi Penemuan Mayat Membusuk di Bantul
Lokasi Penemuan Mayat Membusuk di Bantul

Headline.co.id, Bantul ~ Suasana tenang di Karang, Ringinharjo, Bantul, mendadak gempar dengan penemuan jasad seorang pria yang telah membusuk di kediamannya. Pria tersebut diketahui bernama Agung Setyawan (30), seorang karyawan swasta yang tinggal sendiri di rumahnya.

Baca juga: Kemarau Gunungkidul: Warga Harus Membeli Air Bersih untuk Bertahan

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menuturkan penemuan tersebut pertama kali dilaporkan oleh Azis Kurniawan (36), seorang buruh harian lepas yang tinggal tak jauh dari rumah korban. Pada Senin, sekitar pukul 17.00 WIB, Azis mendatangi rumah Agung karena merasa khawatir.

“Sudah lama saya tidak melihat Agung keluar rumah, jadi saya memutuskan untuk mengecek keadaannya,” kata Azis.

Sesampainya di depan rumah, Azis mencium bau tidak sedap yang berasal dari dalam rumah. Merasa curiga, ia lantas membuka pintu dan mendapati Agung sudah tidak bernyawa dalam posisi duduk di atas tempat tidur. Kaget dengan temuannya, Azis segera melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT setempat dan menghubungi keluarga serta kepala Dukuh Bantul Karang, Sarjito (43).

Baca juga: Ratusan Wisatawan Gunungkidul Terkena Sengatan Ubur-ubur dalam Sepekan

Sekitar pukul 17.15 WIB, Sarjito melaporkan kejadian ini ke Polsek Bantul. Tak lama berselang, personel dari Polsek dan Polres Bantul tiba di lokasi. Proses identifikasi dan penanganan dilakukan dengan cepat dan teliti. Pihak Puskesmas Bantul II tiba di lokasi pada pukul 19.30 WIB untuk memeriksa kondisi jasad, disusul oleh PMI Kabupaten Bantul yang berkoordinasi dengan RS PKU Muhammadiyah Bantul guna proses pemulasaraan jenazah di halaman depan rumah korban sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari hasil pemeriksaan awal, dr. Hartati Sri Utami dari Puskesmas Bantul II menyatakan bahwa korban diperkirakan telah meninggal dunia sekitar 2-3 hari sebelum ditemukan. Tidak ditemukan obat-obatan atau tanda-tanda kekerasan di sekitar tempat kejadian.

Baca juga: Atlet Bulutangkis China Meninggal Dunia saat Bertanding di Asia Junior Championship Yogyakarta

Polisi melakukan serangkaian tindakan, mulai dari menerima laporan, mendatangi TKP, meminta keterangan saksi, hingga berkoordinasi dengan keluarga korban dan tim medis. Menurut keterangan keluarga, Agung mengalami gangguan jiwa (ODGJ) selama kurang lebih 10 tahun. Pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian Agung dan menolak proses autopsi lebih lanjut dengan membuat surat pernyataan bermaterai.

Terimakasih telah membaca Pria 30 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Bantul, Polisi Temukan Kondisi Jenazah Membusuk semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Lima Remaja Diamankan di Bantul, Polisi Temukan Senjata Tajam dan Molotov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *