Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Hukum

Lima Remaja Diamankan di Bantul, Polisi Temukan Senjata Tajam dan Molotov

4324
×

Lima Remaja Diamankan di Bantul, Polisi Temukan Senjata Tajam dan Molotov

Sebarkan artikel ini
Polisi tangkap 5 remaja hendak Tawuran di Bantul
Polisi tangkap 5 remaja hendak Tawuran di Bantul

Headline.co.id, Bantul ~ Lima remaja yang diduga akan terlibat tawuran berhasil diamankan oleh kepolisian di dua lokasi terpisah di wilayah Bantul. Informasi ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

Baca juga: Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Yogyakarta Beri Penghargaan pada Personel Berprestasi

Penangkapan di Dua Lokasi

Penangkapan pertama terjadi pada Senin, 1 Juli 2024, sekitar pukul 03.15 WIB. Tiga remaja diamankan di Dusun Tanjung, selatan perempatan Wojo, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon. Dua remaja lainnya ditangkap di wilayah Banguntapan. Kelima remaja yang diamankan kepolisian antara lain ZF (17) warga Patuk, Gunungkidul, DLA (18) warga Umbulharjo, Yogyakarta, ALF (17) warga Saptosari, Gunungkidul, RF (17) warga Saptosari, Gunungkidul, dan FAAS (20) warga Sewon, Bantul.

Barang Bukti

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa:

  • Dua senjata tajam jenis pedang
  • Satu senjata tajam jenis clurit
  • Satu senjata pukul jenis ruyung
  • Dua molotov dengan botol You C 1000
  • Satu sepeda motor Scoopy berplat AB 2455 R
  • Satu sepeda motor Vario Silver berplat AB 4205 CA
  • Satu sepeda motor Vario Hitam berplat AB 5498 TO

Baca juga: Tabrak Mobil Truk Berhenti di Ringroad Timur, Pengemudi Satria FU Luka Serius

Kronologi Penangkapan

Penangkapan dimulai saat anggota Sat Intelkam dan Unit Intel Polsek Sewon yang sedang bertugas di perempatan Wojo melihat rombongan sekitar 30 sepeda motor bergerak ke arah barat. Anggota polisi yang curiga kemudian mengikuti rombongan tersebut. Setibanya di selatan perempatan Wojo, polisi berhasil menangkap ZF dan DLA yang membawa senjata tajam dan batu.

Melihat rekannya ditangkap, remaja lain melarikan diri ke berbagai arah. Tak lama kemudian, polisi mendapatkan informasi bahwa ALF dan RF berhasil diamankan di wilayah Ketandan oleh anggota Samapta Polda DIY, sementara FAAS ditangkap di Dusun Tanjung, Sewon, Bantul. Kelima remaja tersebut kemudian dibawa ke Polsek Sewon untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Momentum HUT Bhayangkara ke-78: Polres Bantul Tingkatkan Pelayanan dan Kedekatan dengan Masyarakat

Kelompok Genk Vascal

Dari pengakuan kelima remaja yang diamankan, mereka tergabung dalam kelompok Genk Vascal. Mengingat penangkapan terjadi di dua lokasi, yaitu Sewon dan Banguntapan, penanganan lebih lanjut akan dilakukan oleh Satreskrim Polres Bantul.

Terimakasih telah membaca Lima Remaja Diamankan di Bantul, Polisi Temukan Senjata Tajam dan Molotov semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Microbus Terguling di Dlingo, Belasan Orang Terluka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *