Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Pemerintah

Momentum HUT Bhayangkara ke-78: Polres Bantul Tingkatkan Pelayanan dan Kedekatan dengan Masyarakat

2548
×

Momentum HUT Bhayangkara ke-78: Polres Bantul Tingkatkan Pelayanan dan Kedekatan dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Foto KaPolres Bantul
Foto KaPolres Bantul

Headline.co.id, Bantul ~ Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Dalam pernyataan resminya pada Minggu (30/6/2024), Michael menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik.

Baca juga: Penemuan Mayat di Lubang Aliran Air Gegerkan Warga Pajangan Bantul

“Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara menjadi momentum bagi kami untuk lebih melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar Michael. Ia menambahkan bahwa seluruh anggota Polres Bantul diharapkan selalu hadir dan berperan aktif di tengah masyarakat.

Lebih lanjut, Michael menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara Polri dan berbagai institusi serta masyarakat. “Kerja sama dengan institusi lainnya dan masyarakat sangat penting untuk mengawal pembangunan. Kami bercita-cita menciptakan masyarakat yang tenteram, adil, dan sejahtera,” jelasnya.

Menurut Michael, kedekatan Polri dengan masyarakat sangat krusial dalam menentukan keberhasilan instansi tersebut. Ia berharap kedekatan ini dapat membuat masyarakat semakin mencintai Korps Bhayangkara. “Besar kecilnya Polri berada di tangan masyarakat. Oleh karena itu, kami harus dekat dengan masyarakat agar betul-betul dicintai,” tegasnya.

Baca juga: Polri Gelar Bakti Sosial Serentak di Seluruh Indonesia untuk Peringati HUT ke-78 Bhayangkara

Dalam kesempatan tersebut, Michael juga menekankan bahwa Polri selalu terbuka terhadap kritik dan masukan dari masyarakat. “Kami tidak antikritik. Semua masukan dan kritik akan kami terima untuk membangun Polri yang lebih baik,” katanya.

Sebagai lulusan Akpol tahun 2002, Michael meminta dukungan masyarakat untuk mengawasi tindakan anggotanya di lapangan. “Laporkan bila ada oknum atau anggota yang tidak baik agar Polri menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Dengan semangat peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bantul berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan membangun kedekatan dengan masyarakat demi tercapainya keamanan dan kesejahteraan bersama.

Terimakasih telah membaca Momentum HUT Bhayangkara ke-78: Polres Bantul Tingkatkan Pelayanan dan Kedekatan dengan Masyarakat semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Microbus Terguling di Dlingo, Belasan Orang Terluka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *