Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerah

Penemuan Mayat di Lubang Aliran Air Gegerkan Warga Pajangan Bantul

5477
×

Penemuan Mayat di Lubang Aliran Air Gegerkan Warga Pajangan Bantul

Sebarkan artikel ini
Pihak Kepolisian melakukan evakuasi penemuan jenazah di Pajangan Bantul
Pihak Kepolisian melakukan evakuasi penemuan jenazah di Pajangan Bantul

Headline.co.id, Bantul ~ Sebuah penemuan mengerikan mengguncang Dusun Jambean, Triwidadi, Pajangan, Kabupaten Bantul. Seorang mayat perempuan tanpa identitas ditemukan dalam lubang aliran air yang menuju sungai, memicu kekhawatiran di kalangan warga setempat.

Baca juga: Ganjar Respon Wacana PDIP Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Kronologi Penemuan

Kejadian ini bermula pada Selasa, 25 Juni 2024, sekitar pukul 07.30 WIB. Menurut AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Kasi Humas Polres Bantul, penemuan mayat ini pertama kali dilaporkan oleh seorang saksi bernama Wartana (58).

Wartana, yang sudah beberapa hari mencium bau busuk, menelusuri asal bau tersebut dan menemukan mayat dalam lubang aliran air yang kering. Wartana kemudian memanggil Walija (63) untuk memastikan temuannya.

Baca juga: Tragis! Sapi Kurban Jumbo di Gunungkidul Tewas Sebelum Disembelih

Setelah memastikan, Wartana dan Walija memberitahu Sudakir (53), yang segera melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Pajangan.

Tindakan Kepolisian

Menanggapi laporan tersebut, pihak kepolisian segera mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Petugas juga berkoordinasi dengan PMI untuk evakuasi korban serta dokter Puskesmas Pajangan untuk pemeriksaan awal.

Baca juga: Indonesia IoT Career Fair 2024: Menggali Potensi Karier di Era Internet of Things

Berdasarkan hasil olah TKP oleh tim Inafis, mayat ditemukan dalam posisi terlentang dengan tangan terikat di belakang menggunakan tali plastik rafia. Korban yang diperkirakan tinggi sekitar 155 cm itu mengenakan kaos biru yang dililitkan ke tubuh bagian atas tanpa celana.

Hasil Pemeriksaan Medis

Menurut keterangan dokter Puskesmas Pajangan, korban diperkirakan sudah meninggal lebih dari tiga hari, namun belum mencapai satu minggu. Kondisi tubuh korban mulai membusuk, dengan tulang rahang yang sudah terlihat dan kulit tengkorak yang mengelupas.

Identifikasi Korban

Sukirman (52), seorang buruh harian lepas dari Triwidadi, mengidentifikasi korban sebagai kakak kandungnya, Ponirah, yang diketahui meninggalkan rumah tanpa memakai celana dan hanya mengenakan kaos biru.

Baca juga: Penemuan Mayat Mahasiswa di Kost Kasihan Bantul, Diduga Alami Depresi

Jasad Ponirah saat ini telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses otopsi dan penyelidikan lebih lanjut. Polisi terus melakukan investigasi guna mengungkap pelaku dan motif di balik kematian tragis ini. W

Terimakasih telah membaca Penemuan Mayat di Lubang Aliran Air Gegerkan Warga Pajangan Bantul semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Heboh Penemuan Mayat di Banguntapan Bantul, Ini Keterangan dari Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *